Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman

Julian Nagelsmann.
Sumber :
  • dierotenbullen.com

VIVA – Federasi sepakbola Jerman, DFB telah resmi menunjuk Julian Nagelsmann sebagai manajer baru mereka.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Mantan bos Bayern Munich, RB Leipzig dan Hoffenheim menggantikan Hansi Flick, yang dipecat pada awal September hanya sembilan bulan dari dimulainya Kejuaraan Eropa di kandang sendiri setelah performa buruknya.

Kini Nagelsmann, 36, akan ditugaskan untuk membalikkan nasib negaranya dan memimpin mereka ke Euro 2024.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Sebelum resmi jadi pelatih Timnas Jerman, sang pelatih telah dikaitkan dengan pekerjaan manajerial yang kosong di Chelsea, Tottenham dan Paris Saint-Germain. Namun pada akhirnya, isu itu hanya isapan jari belaka.
 
Nagelsmann meripakan manajer yang tidak memiliki torehan hebat saat menjadi pemain. Kariernya terhenti pada usia 20 tahun karena cedera dan dia pindah ke dunia kepelatihan.

Terobosan besarnya datang di Hoffenheim pada tahun 2015. Dia pindah ke Leipzig sebelum bergabung dengan Bayern pada tahun 2021.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

DFB mengatakan Nagelsmann telah menjadi pilihan untuk menggantikan Flick, yang dipecat awal bulan ini setelah tim nasional kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan persahabatan 1-4 dari Jepang.

Mereka juga tersingkir di babak penyisihan grup di Qatar musim dingin lalu untuk Piala Dunia kedua berturut-turut.

Nagelsmann berkata: “Kami memiliki Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri dan itu adalah sesuatu yang istimewa – sesuatu yang terjadi setiap beberapa dekade.

"Saya punya keinginan besar untuk menerima tantangan ini. Kami akan menjadi tim yang kuat tahun depan."

Pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah melawan dua tuan rumah Piala Dunia 2026, Amerika Serikat dan Meksiko, bulan depan. Jerman juga akan menghadapi Austria pada bulan November.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya