Sadis, Legenda Liverpool Nilai Arsenal Memang Pantas Terpuruk

Arsenal tumbang 1-2 di kandang Everton
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Kondisi Arsenal yang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Premier League, tak membuat legenda Liverpool, Jamie Carragher terkejut. Dia menilai, Arsenal memang pantas terpuruk seperti saat ini.

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Arsenal kini terdampar di peringkat ke-15. Dari 14 pertandingan di Premier League, Arsenal hanya mengumpulkan 14 poin. Catatan itu merupakan yang terburuk sejak musim 1974/1975.

Selain itu, Arsenal secara beruntun tak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League musim ini.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Menurut Carragher, kekalahan terbaru Arsenal dari Everton Minggu 20 Desember 2020 kemarin, menunjukkan jati diri sebenarnya pasukan Mikel Arteta. Arsenal cuma bisa menguasai bola, namun tak mampu mencetak gol.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

"Kekalahan terakhirnya lawan Everton memang mencerminkan mereka adalah tim yang berada di dasar klasemen. Mereka menggerakkan bola dengan sangat lambat dari belakang ke depan dan sangat jarang mengekspos bek satu lawan satu," kata Carragher kepada Sky Sport.

"Mereka kalah bukan karena kehilangan peluang emas. Lawan-lawan mereka sudah mengetahui bahwa permainan Arsenal menguasai bola setelah itu tidak ada yang terjadi," sambungnya.

Lebih lanjut, Carragher menyebut sulit bagi Arteta untuk membangkitkan timnya musim ini. Sebabnya, dia tidak didukung dengan komposisi pemain yang mumpuni.

Andai mereka bisa selamat dari jurang degradasi, Carragher menilai The Gunners baru bisa kembali menjadi tim yang disegani setelah empat bursa transfer mendatang.

"Arsenal selalu begitu, sejak lama perekrutannya selalu buruk. Mereka sepertinya butuh tiga-empat kali jendela transfer. Sekarang mereka akan sangat kesulitan kembali ke papan atas, sangat sulit," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya