Mikel Arteta Sebut Arsenal Akan Melepas Beberapa Pemain

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, The Gunners harus melepas beberapa pemain terlebih dahulu, sebelum mendatangkan yang baru. Sejak muism panas tahun lalu, Arsenal bahkan sudah melepas sejumlah pemainnya, baik itu dipinjamkan atau dilepas secara permanen. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kiper Emiliano Martinez dan Henrikh Mkhitaryan sudah pergi dari Arsenal sejak musim panas lalu. Kemudian Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira dipinjamkan oleh Arsenal.

Dikutip dari Skysport, di bursa musim dingin ini, Arsenal sepakat melepas Sead Kolasinac ke Schalke 04 untuk dipinjamkan. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Kami memiliki skuad yang besar, dan kami tahu itu. Banyak hal yang seharusnya bisa kami lakukan di musim panas lalu. Tapu sayangnya tidak dapat kami lakukan karena sejumlah alasan," kata Arteta. 

"Hal utama yang kami lakukan saat ini adalah, melepaskan pemain baik secara permanen atau dipinjamkan. Kami tidak bisa mempertahankan di posisi tertentu dengan jumlah yang besar. Kemudian setelah itu, kami akan melihat di posisi mana yang membutuhkan bantuan," tambah manajer asal Spanyol ini.  

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Photo :
  • twitter.com/arsenal

Sementara itu, Arteta cukup senang dengan penampilan pemain muda Bukayo Saka. Ia telah menunjukkan komitmen yang luar biasa, selama Arsenal mengalami masa sulit. 

Sejak memulai bersama Arsenal musim lalu, Saka sudah mencatatkan 15 assist. Bahkan ia terpilih dua kali menjadi man of the match, hanya dalam empat hari. 

Yang pertama saat mengalahkan Chelsea di Boxing Day 3-1. Kemudian menang atas Brighton & Hove Albion 1-0, Rabu, 30 Desember 2020 lalu. 

"Bagi saya hal terbesar yang ia lakukan adalah dalam beberapa bulan terakhir, ialah cara bermainnya dan tanggung jawab yang ia ambil," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya