Angin Segar Arsenal Lawan Tim Pesakitan Usai Tak Lagi di Papan Bawah

Selebrasi pemain Arsenal usai hajar Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal sempat berada di papan bawah klasemen, tepatnya di posisi ke-15 pada 20 Desember 2020 kemarin. Perlahan, The Gunners mulai bangkit dan memenangkan dua laga beruntun di Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal menumbangkan Chelsea dan Brighton & Hove Albion pada 27 dan 30 Desember 2020. Tambahan enam angka membuat Arsenal kini naik ke urutan 13 dengan poin 20.

Arsenal berpeluang melanjutkan tren positifnya Minggu dini hari nanti, 3 Januari 2021. Mereka akan bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-17 di The Hawthorns.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Photo :
  • twitter.com/arsenal

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal sedikit lebih diunggulkan. Sebab West Bromwich sejauh ini menjadi tim pesakitan. Mereka seperti lupa caranya menang. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lihat saja, dari 16 laga yang sudah dijalani, tim besutan Sam Allardyce cuma sekali menang, lima kali seri dan 10 kali menelan kekalahan.

Melansir 11v11, Arsenal juga terlalu digdaya atas West Brom. Dari 24 pertemuan, Arsenal memenangkan 16 laga, sementara West Brom cuma menang empat kali, dan empat pertandingan lainnya berakhir imbang.

Photo :
  • Twitter: @Arsenal

Begitu juga dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Arsenal mencatatkan tiga kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Belum lagi catatan muram tim tuan rumah yang tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di Premier League (M0 S2 K4). Sebaliknya, Arsenal minimal mencetak 1 gol dalam 5 laga tandang terakhirnya melawan West Brom di Premier League.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya