Berubah Pikiran, Pep Guardiola Batalkan Niat Pensiun Dini

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memutuskan untuk berubah pikiran terkait masa depan dalam karier kepelatihannya. Guardiola mempertimbangkan untuk bertahan lebih lama di pinggir lapangan dari yang dia perkirakan.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Guardiola yang akan berusia 50 tahun pada 18 Januari mendatang, sebelumnya mengatakan, tidak berencana untuk menjalani karier yang panjang sebagai manajer lantaran dia memiliki minat lain dalam melanjutkan kehidupan.

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe
Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Namun, baru-baru ini dia telah memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium hingga musim panas 2023. Setelah itu, Guardiola mengakui, bahwa dia mengambil langkah untuk menunda pensiun dini mengubah keputusan yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Pengalaman membantu Anda, terutama dalam cara saya menjalani profesi saya. Sebelumnya, saya pikir saya segera pensiun. Sekarang, saya berpikir saya akan pensiun lebih tua. Jadi, saya tidak tahu masa depan,” kata Guardiola, seperti dikutip Four Four Two, Minggu 3 Januari 2021.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Photo :
  • Daily Mirror

Guardiola kini memasuki musim kelimanya di ManCity, yang menjadikannya sebagai masa jabatan terlama di dunia kepelatihan. Sebelumnya, ia hanya menangani Barcelona selama tiga musim dan cuma empat tahun bersama Bayern Munich.

Guardiola terbilang sebagai juru taktik berusia muda yang sukses. Itu karena dia telah memenangkan 29 trofi utama selama karier manajerialnya bersama Barcelona, Bayern Munich, dan ManCity dalam kurun waktu sekitar 13 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya