Apa Spesialnya Amad Diallo Rekrutan Anyar Manchester United?

Rekrutan anyar Manchester United, Amad Diallo (kanan)
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United baru saja mendatangkan pemain muda Atalanta, Amad Diallo. Pemain yang satu ini, begitu dinantikan publik Old Trafford karena kemampuannya yang dianggap spesial. Seperti apa sih?

Manchester United dan Manchester City Gelar Buka Puasa Bersama Serta Sholat Berjamaah

Diallo disebut-sebut sebagai media Italia sebagai talenta langka. Maksudnya langka, tak banyak pemain macam Diallo di Italia.

Punya kemampuan kontrol hingga teknik dribbling mumpuni, ditambah dengan kecepatan lari yang tinggi. Pun, Diallo memiliki insting dan kreativitas di atas rata-rata.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Ketajaman Diallo terlihat saat melakoni debut. Baru empat menit masuk ke lapangan, saat Atalanta berduel melawan Udinese, Diallo sudah mampu mencetak gol.

Sensasional bukan? Momen inilah yang mengantarkan Diallo menjelma menjadi pemuda sensasional.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Photo :
  • instagram.com/amaddiallo79

Dan memang, sejak masih anak-anak, Diallo sudah dipantau oleh sejumlah klub raksasa.

Ketika masih berkompetisi di level U-14, atau tepatnya saat masih 10 tahun, Diallo telah menarik perhatian mantan kiper AC Milan yang jadi pelatih di klub lokal Boca Barco, Giovanni Galli.

Selanjutnya, Galli memperkenalkan Diallo kepada Koordinator Pemandu Bakat Atalanta, Maurizio Costanzi. Dan akhirnya, pemuda 18 tahun itu diundang untuk berlatih.

Tak perlu waktu lama bagi Atalanta untuk menjadikan Diallo sebagai pemain mereka secara permanen. Hanya dalam beberapa sesi latihan saja, Diallo sudah ditawari gabung ke tim akademi Atalanta, karena kualitasnya.

Sejak berkompetisi di level U-14 dan U-15, Diallo sudah membuat perubahan dan kerap bawa Atalanta juara di level junior.

Sensasi Diallo berlanjut ke tim U-17 dan U-19. Hingga akhirnya, empat hari jelang Halloween di 2019, pemuda berdarah Pantai Gading itu promosi ke tim utama Atalanta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya