Drama Tujuh Gol, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Pulangkan Liverpool di Piala FA

Duel Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 4-3 dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Old Trafford pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keempat gol Manchester United masing-masing ditorehkan Scott McTominay (10'), Antony (87'), Marcus Rashford (112') dan Amad Diallo (120+1').

Sedangkan ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak Alexis Mac Allister (44'), Mohamed Salah (45+2') dan Harvey Elliott (105'). Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Liverpool:

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

1. Ke Semifinal Piala FA

Duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kemenangan atas Liverpool memastikan Manchester United lolos ke babak Semifinal Piala FA. Dalam babak tersebut, skuad asuhan Erik Ten Hag akan menghadapi klub Championship atau kasta kedua Liga Inggris yaitu Coventry City pada Sabtu 20 April 2024 mendatang di Stadion Wembley.

2. Antony Cetak Gol Perdana

Antony saat Manchester United vs Charlton di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Antony berhasil menyelamatkan Manchester United dari kekalahan, Ketika Setan Merah tertinggal 1-2. Berkat gol pemain asal Brasil itu skor menjadi 2-2 dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Selain itu juga, gol tersebut merupakan gol perdana dari Antony pada musim ini. Seperti diketahui, mantan pemain Ajax Amsterdam itu kesulitan menampilan permainan terbaiknya.

3. Diwarnai Satu Kartu Merah

Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Pada menit 120+2, Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah Amad Diallo mendapatkan kartu kuning kedua gegara pemain asal Ghana itu melakukan selebrasi buka baju saat merayakan golnya. Amad Diallo tidak akan bermain di babak Semifinal Piala FA.

4. Amad Diallo Terbaik

Wonderkid Manchester United, Amad Diallo.

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Amad Diallo yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Ketika skor 3-3, Amad Diallo berhasil mencetak gol yang memastikan Manchester United meraih kemenangan.

5. Rekor 9 Tak Terkalahkan Pecah

Pemain Liverpool rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kekalahan Liverpool atas Manchester United membuat rekor sembilan kali tidak pernah meraih kalahan harus pecah di tangan skuad asuhan Erik Ten Hag. Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan saat datang ke markas Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya