Aksi Pecundang Maguire Dihina Habis-habisan Eks Manajer Liverpool

Harry Maguire (kanan) terjatuh saat lawan West Brom
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kapten Manchester United, Harry Maguire dihina habis-habisan oleh mantan manajer Liverpool, Graeme Souness.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

MU gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Brom, Minggu 14 Februari 2021. Setan Merah harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mbaye Diagne pada awal laga, Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyamakan skor melalui Bruno Fernandes.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Momen kontroversial sempat terjadi di babak kedua. Maguire terjatuh di kotak penalti saat hendak menyambut tendangan bebas.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Wasit sempat menunjuk titik putih, namun dianulir setelah melihat VAR. Sebabnya, Maguire lebih dulu dinyatakan offside.

"Kami yakin itu penalti, tidak yakin mengapa wasit harus melihat monitor. Sentuhannya memang minim tapi tetap itu penalti, sepertinya keputusan yang ada bertentangan dengan kami," kata Maguire usai laga.

Pernyataan Maguire mendapat sorotan dari mantan manajer Liverpool Graeme Souness yang bertugas sebagai pandit di Sky Sport.

Dia mengkritik Maguire yang berharap penalti. Lebih panas lagi, Graeme Souness menilai Maguire sangat memalukan karena telah melakukan diving saat momen tendangan bebas itu.

"Ini jelas offside dan dia jatuh ke tanah seolah-olah dia dipukul dengan tongkat baseball. Dia mengatakan menurutnya itu adalah penalti, itu tidak cukup. Dia menjatuhkan dirinya ke tanah. Ini bukan penalti, dia diving," kata Souness.

"Ini adalah hasil yang buruk untuk MU. Dia baru saja mengatakan ini tempat yang sulit untuk didatangi, Hei, West Brom memenangkan satu pertandingan di kandang melawan tim terbawah, itu tempat yang sulit untuk dikunjungi?' sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya