Liverpool Tidak Layak Terlempar dari Papan Atas

Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Liverpool menjalani pertandingan lanjutan Premier League dengan melawat ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Selasa dini hari WIB 16 Maret 2021. Skuad asuhan Juergen Klopp ditargetkan untuk menang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Bukan tanpa alasan munculnya target tinggi tersebut. Mengingat mereka saat ini masih terpaku di urutan delapan klasemen sementara Premier League.

Hasil yang tidak baik bagi juara bertahan Premier League musim lalu. Merka memainkan 28 pertandingan dan baru memiliki 43 poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri menegaskan timnya saat ini sedang berupaya penuh untuk bangkit. Dia meyakini di sisa musim ini, The Reds bisa kembali maksimal.

"Kami sedang berusaha. Kami hanya perlu meningkatkan penampilan dan kemudian saya yakin kami bisa sukses lagi," kata Shaqiri, dikutip dari Sky Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liverpool sebagai tim besar tidak selayaknya terlempar dari papan atas Premier League. Karena itulah, keyakinan timnya bakal naik dari posisi sekarang begitu besar.

"Kami harus kembali ke jalur dan mendapatkan kepercayaan diri untuk memenangkan pertandingan. Kami adalah tim besar dan saya cukup yakin bahwa kami akan kembali untuk menang," tuturnya.

Salah satu yang menurut Shaqiri menjadi faktor penyebab menurunnya Liverpool adalah kosongnya tribun Anfield Stadium. Itu memberikan tim tamu bisa berkembang secara mental.

"Semua orang tahu bagaimana suporter kami saat mereka memberi dukungan. Untuk tim yang lebih kecil, lebih mudah datang ke Anfield yang tidak ada suporter. Tidak ada tekanan," katanya.

"And bisa melihat itu dalam banyak cara dan dalam banyak pertandingan. Tim yang lebih kecil memiliki lebih banyak peluang," imbuh pemain asal Swiss tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya