Jeda Internasional Jadi Penyebab Chelsea Dibantai West Brom

Bek Chelsea, Kurt Zouma.
Sumber :
  • Tribal Football

VIVA – Chelsea secara mengejutkan kalah dengan skor 2-5 dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Stamford Bridge, Sabtu 3 April 2021.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Padahal, The Blues sebelum jeda internasional mampu mencatatkan clean sheet dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi. Tentunya, hasil ini sangat menyakitkan bagi klub yang berbasis di London tersebut.

Salah satu bek Chelsa, Kurt Zouma, mengaku sulit untuk menunjukkan dengan tepat di mana letak kesalahan yang dilakukan timnya saat kebobolan lima gol dari tim sekelas West Brom.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Meski tidak terlalu mengetahui kesalahan apa yang dilakukan oleh Chelsea, namun Zouma berpendapat, bahwa jeda internasional telah membuat skuad asuhan Thomas Tuchel kehilangan fokus.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin saja setelah jeda internasiona, kami kehilangan fokus dan kekurangan komitmen juga. Tapi, dalam pertandingan seperti ini, Anda harus selalu 100 persen dan mengapa kami tidak bermain 100 persen, saya tidak tahu," kata Zouma seperti dikutip situs resmi Chelsea, Minggu 4 April 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lebih lanjut, Zouma tidak mau mencari alasan lain atas kekalahan memalukan timnya dari West Brom. Namun, dia menegaskan, bahwa dirinya bersama rekan setimnya masih belum terima atas hasil minor yang diraih usai jeda internasional tersebut.

"Tidak ada waktu untuk mencari alasan lain. Kami gagal memenangkan pertandingan, kami kalah telak, dan ini pertandingan yang sulit untuk diterima, tetapi kami harus melakukannya karena kami masih memiliki pertandingan lain di tengah pekan dan kami harus bersiap untuk itu," ujar bek asal Prancis tersebut.

Pemain Liverpool, Andrew Robertson rayakan gol

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hasil pertandingan West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 April 2024. Duel di London Stadium ini berakhir imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024