Gol Penalti Dele Alli Bawa Spurs Menang Tipis di Kandang Wolves

Pertandingan Wolves vs Spurs.
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam duel pekan kedua Premier League 2021/2022 di Molineux Stadium, Minggu 22 Agustus 2021. Di laga tersebut, Spurs berhasil menang tipis atas Wolves.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. Wolves mengandalkan kecepatan sisi sayap, sedangkan Spurs coba bermain dengan umpan-umpan panjang.

Pertandingan memasuki menit kedelapan, petaka menimpa Wolves setelah kiper Jose Sa melanggar Dele Alli di kotak terlarang usai menerima umpan terobosan dari Sergio Reguilon. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Alli yang ditunjuk sebagai eksekutor sepakan 12 pas tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tertinggal di kandang sendiri membuat Wolves langsung bergegas meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang pun mampu mereka dapatkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada menit 27, Wolves nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sontekan Raul Jimenez usai memaksimalkan umpan Joao Moutinho masih berada di atas mistar gawang Spurs.

Enam menit kemudian, Wolves kembali mengancam gawang Spurs. Namun, sepakan Jimenez usai menerima umpan terobosan Trincao masih bisa diblok dengan cekatan oleh kiper Spurs Huga Lloris.

Di sisa waktu yang ada pada babak pertama, kedua tim saling berbalas melancarkan serangan. Sayangnya, tak ada dari serangan Wolves maupun Spurs yang membuahkan gol. 

Spurs pun mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Wolves hingga peluit panjang turun minum dibunyikan oleh wasit.

Usai jeda, Wolves makin gila-gilaan dalam melancarkan serangan demi menyamakan skor. Sementara itu, Spurs coba tetap fokus menjaga keunggulan sambil sesekali mencari kesempatan untuk menambah keunggulan.

Pada menit 61, Wolves mempunyai peluang emas yang hampir berbuah gol. Akan tetapi, tembakan keras Adama Traore usai memanfaatkan terobosan Ruben Neves masih dapat dimentahkan oleh Lloris.

Dua menit berselang, Wolves kembali mendapatkan kesempatan dari sepak pojok. Namun, sundulan Romain Saiss usai menyambut umpan terukur Joao Moutinho masih melambung tipis di atas mistar gawang Spurs.

Terus-terusan digempur oleh Wolves membuat Spurs menambah daya gedor mereka dengan memasukkan bomber andalannya Harry Kane pada menit 72 untuk menggantikan Son Heung-min.

Masuknya Harry Kane membuat serangan Spurs lebih hidup. Pada menit 82, Spurs memiliki peluang Steve Bergwijn, tapi masih bisa diamankan oleh Jose Sa.

Sayangnya, Harry Kane gagal menyumbangkan gol sama sekali di laga perdananya pada musim 2021/2022. Malahan, dia harus diganjar kartu kuning karena membuang-buang waktu di masa injury time babak kedua.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Spurs sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Wolves.

Berkat hasil ini, Spurs berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan perolehan 6 poin. Sedangkan, Wolves masih terpaku di peringkat ke-17 dengan raihan tanpa poin.

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa (PG); Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss (Fabio Silva 84'); Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho (Leander Dendoncker 72'), Marcal; Trincao (Rayan Ait-Nouri 84'), Adama Traore; Raul Jimenez.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Lucas Moura (Giovani Lo Celso 68'), Son Heung-Min (Harry Kane 72'), Steven Bergwijn (Harry Winks 90'+1').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya