Arsenal Menang 6 Gol Tanpa Balas, Aubameyang Hattrick

Pertandingan West Bromwich Albion vs Arsenal di Piala Liga Inggris
Sumber :
  • twitter.com/Carabao_Cup

VIVA – Arsenal memainkan putaran kedua Piala Liga Inggris dengan melawat ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Kamis dini hari WIB 26 Agustus 2021. The Gunners menang telak dengan skor 6-0.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Arsenal coba langsung tancap gas memberi tekanan ke pertahanan West Brom di awal babak pertama. Skuad asuhan Mikel Arteta mengandalkan permainan cepat dari sisi sayap.

Pada menit 17, upaya Arsenal menemui hasil positif. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol usai menyambut bola rebound di dalam kotak penalti.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Pemain Timnas Gabon tersebut menambah pundi-pundi golnya pada menit 45. Dia berdiri pada posisi yang tepat ketika bola hasil tendangan Nicolas Pepe membentur tiang gawang.

Dalam posisi bagus, Aubameyang tak menyia-nyiakan peluang. Dia lalu mengarahkan bola ke sisi yang kosong dari gawang West Brom dan membuat Arsenal unggul 2-0.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Selang semenit kemudian, giliran Pepe yang mencetak gol. Dia berada di depan mulut gawang ketika mendapatkan operan dari Aubameyang.

Meski sudah unggul 3-0, namun Arsenal ogah menurunkan tempo permainan. Mereka masih tetap coba memberi tekanan ke lini pertahanan tuan rumah di babak kedua.

Pada menit 50, keunggulan The Gunners bertambah menjadi 4-0. Kali ini giliran Bukayo Saka yang mencetak gol usai menerima operan dari Martin Odegaard.

Aubameyang mencatatkan hattrick pada pertandingan ini. Ketika pertandingan memasuki menit 62, sebuah tendangan terukur dilepaskan dan membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang West Brom.

Arsenal memastikan keunggulan menjadi enam gol tanpa balas melalui gol dari Alexandre Lacazette pada menit 69. Dia meneruskan umpan yang dilepaskan oleh Pepe.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Alex Palmer; Caleb Taylor, Saul Shotton, Cedric Kipre, Robert Snodgrass (Toby King 74'), Quevin De Castro, Adam Reach, Ethan Ingram, Kenneth Zohore (Mo Faal 65'), Caleb Taylor Gardner-Hickman (Rico Richards 82'), Tom Fellows.

Arsenal: Aaron Rasmdale; Sead Kolasinac, Rob Holding, Nuno Tavares, Calum Chambers, Martin Odegaard (Ainsley Maitland-Niles 61'), Granit Xhala (Alexandre Lacazette 67'), Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 77'), Bukayo Saka, Nicolas Pepe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya