Gawat, MU sudah Siapkan 7 Tumbal untuk Misi Besar di Januari 2022

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United sudah mulai bersiap melakukan bersih-bersih skuad untuk musim dingin nanti. Setidaknya akan ada tujuh pemain yang kena pangkas oleh 'Setan Merah'.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Saat ini armada MU dianggap terlalu gemuk. Juga banyak pemain yang kesulitan mendapatkan peran dalam formasi racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tidak mau situasi itu berlarut-larut. Manajemen akan mencarikan solusi cepat, yakni melego, atau setidaknya meminjamkan tenaga-tenaga surplus tersebut ke klub lain.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Keuntungan yang didapatkam MU, setidaknya mereka bisa sedikit menurunkan beban gaji. Atau kalau berhasil dilego, mereka akan mendapatkan suntikan dana lagi.

Menurut The Sun, tujuh nama sudah dikantongi oleh Solskjaer. Mereka adalah Anthony Martial, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Phil Jones, Eric Bailly, Diogo Dalot, dan Alex Telles.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Para pemain itu dinilai belum konsisten. Meski beberapa kali diberi kesempatan bermain, hanya saja penampilan mereka dianggap jauh dari kata maksimal.

Memang keputusan tujuh nama tersebut belum final. Solskjaer masih bisa merevisinya, dengan syarat mereka menujukkan grafik performa meningkat sampai akhir tahun ini.

Namun andai memang harus melepas para pemain itu, publik Old Trafford tak usah cemas. Sebab nantinya MU juga akan mengganti dengan penggawa baru. Contohnya Declan Rice yang sudah dari awal menjadi target untuk memperkuat lini tengah.

Declan Rice

Photo :
  • instagram

Rice saat ini membelaWest Ham United. Butuh dana besar bisa mau menggaetnya. Dan diharapkan hasil penjualan tujuh pemain itu nantinya akan dapat menambah angka tawaran yang segera diajukan oleh pihak MU.

Pada musim panas kemarin,aktivitas transfer MU terbilang menarik. Mereka memboyong tiga pemain top sekaligus, mulai dari Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.

Khusus buat Ronaldo, kepulangan sang mega bintang menghidupkan kembali ekspektasi besar MU untuk berjaya di semua kancah. Dan dalam debutnya di Premier League pekan lalu, CR7 berhasil memuaskan publik timnya dengan mencetak dua gol ketika mengalahkan Newcastle United 4-1.

Tapi pada tengah pekan, MU dirundung malang. Meski Ronaldo sukses mengukir namanya di papan skor dalam laga perdana fase grup Liga Champions, namun dia gagal menghindarkan tim dari kekalahan 1-2 atas tuan rumah Young Boys.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya