Fakta Mengerikan Jelang MU Vs West Ham United

Selebrasi pemain MU pada laga kontra West Ham
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United akan menjamu West Ham United pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 23 September 2021.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Ini akan menjadi laga kedua bagi dua tim dalam waktu satu pekan. Sebelumnya MU dan West Ham bersua di Olympic Stadium London dalam laga lanjutan Premier League. Hasilnya, MU susah payah menang 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Said Benrahma, Setan Merah bangkit berkat gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Lantas, bagaimana pertandingan dini hari nanti? Sebelum itu, VIVA menyajikan sejumlah fakta yang menyelimuti laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Sejak menang 1-0 pada pekan ke-38 Liga Inggris 2006/2007, West Ham belum pernah menang dalam 17 kunjungan terakhir mereka ke kandang Manchester United di semua kompetisi (S4 K13).

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Man Utd dan West Ham di Piala Liga. Dari tiga laga sebelumnya, tim yang menjadi tuan rumah selalu lolos ke babak selanjutnya - Setan Merah menang 1-0 di babak ketiga 1985-86. kemudian 4-1 di 2016-17 perempat final, dan West Ham menang 4-0 di Upton Park pada perempat final 2010-11

3. West Ham tersingkir enam kali dari delapan kesempatan di Piala Liga ketika menghadai sesama tim Premier League. Termasuk tiga pertandingan terakhir di 2017-18 (v Arsenal), 2018-19 (Spurs) dan 2020- 21 (Everton).

4. Manchester United kalah dalam dua pertandingan Piala Liga terakhir mereka di Old Trafford. Keduanya terjadi di babak semifinal melawan Manchester City. 

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

5 MU hanya dua kali tersingkir di babak ketiga dari 16 kesempatan sebelumnya saat berlaga Old Trafford.

6. Sejak meninggalkan MU pada 2014, David Moyes masih tanpa kemenangan dalam 8 laga melawan Red Devils di semua kompetisi (M0 S2 K6).

7. Dalam 2 laga kandang terakhirnya, MU menghajar Leeds 5-1 dan memukul Newcastle 4-1 di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya