Manchester City Mau Perubahan Aturan Ganti Pemain

Pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Manchester City dikabarkan sedang berupaya melakukan lobi terkait aturan pergantian pemain. Mereka coba melakukannya untuk diterapkan di Piala Liga Inggris.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Dikutip dari Tribal Football, untuk mendukung gagasannya tersebut, ManCity melakukan lobi kepada klub lain. Jika dapat dukungan, gagasan ini akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

Piala Liga Inggris menerapkan aturan yang sama dengan Premier League. Di mana dalam sebuah pertandingan, maksimal pergantian pemain adalah tiga.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

ManCity mau Piala Liga Inggris mengubahnya menjadi lima pergantian. Dengan begitu, klub dapat mengatur rotasi pemain di tengah jadwal yang padat.

Kompetisi sepakbola Inggris memang tak mengubah peraturan usai adanya penangguhan akibat pandemi COVID-19. Pep Guardiola merupakan salah satu manajer yang kerap melontarkan kritik.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Bukan tanpa alasan, selain jadwal pertandingan semakin padat, kompetisi negara lain menerapkan peraturan lima pergantian. Dan itu sesuai dengan yang diizinkan FIFA.

Di musim lalu, Piala Liga Inggris coba menerapkan aturan lima pergantian. Tapi, itu cuma untuk pertandingan semifinal dan final saja.

Kemungkinan diterapkan di musim ini amatlah kecil. Banyak yang menganggap upaya lobi tim berjuluk The Citizens bakal sia-sia 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya