Luis Suarez Ungkap Fakta Mengejutkan: Nyaris ke Arsenal

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/atletienglish

VIVA – Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, mengaku pernah ingin meninggalkan Liverpool ke Arsenal pada 2013. Namun Brendan Rodgers datang. Dia bersama kapten Liverpool Steven Gerrard, meyakinkannya untuk tetap bertahan di Liverpool.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Saya pikir saya telah berada di Liverpool selama 1,5 tahun ketika Brendan mengambil alih posisi manajer pada Juli 2012. Saat itu, saya memiliki kesempatan meneken kontrak dengan klub lain yang menghubungi saya," Suarez menjelaskan kepada laman resmi UEFA, Selasa 2 November 2021

“Tapi dia (Rodgers) menelepon saya ketika saya sedang berlibur di Uruguay, untuk memberi tahu saya bahwa dia memiliki cara berpikir lain, bahwa dia ingin mengubah klub. dan filosofinya, bahwa dia ingin klub kembali ke Liga Champions dan berjuang untuk memenangkan trofi besar, bahwa dia akan membuat tim memainkan sepakbola yang hebat."

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang Liverpool, Luis Suarez

Photo :
  • Daily Mail

“Dia meminta saya untuk percaya dan mempercayainya. Saya menikmati obrolan itu. Saya menyukai keyakinannya, filosofi yang ingin dia terapkan di klub, jadi saya berbicara dengan agen saya dan klub untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi, bahwa saya ingin mencoba kesempatan lagi untuk sukses di Liverpool."

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tahun itu tidak sebaik yang kami inginkan, tetapi ide permainan sudah cukup jelas. Jadi musim 2013 berlalu, dan saya ingin bergabung dengan Arsenal, karena Arsenal selalu bermain di Liga Champions setiap musim sebelumnya."

Nasehat Gerrard

Dia menambahkan: “Saya melakukan beberapa diskusi lebih lanjut dengan pelatih, serta dengan Gerrard. Dia adalah orang yang meyakinkan saya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin terus sukses, bahwa saya ingin bermain di Liga Champions."

Pemain Liverpool, Luis Suarez dan Steven Gerrard.

Photo :
  • SkySports

"Jadi, dia berkata kepada saya, 'Jika tahun ini kami terus berkembang seperti sebelumnya, dan Anda berada di level yang seharusnya, tahun depan Anda akan bisa bermain untuk Bayern München, Real Madrid, Barcelona, atau klub apa pun yang Anda suka. Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih, tetapi coba bertahanlah satu tahun lagi'.

"Saya ingat pembicaraan dengan Gerrard itu, dan saya ingat semua yang dikatakan pelatih kepada saya. Dia mengirimi saya pesan seperti, 'Bertahanlah untuk satu tahun lagi, coba saja.' Dan, yah, itu adalah tahun di mana kami hampir memenangkan Premier League."

"Itu berkat upaya tim, tentu saja, tetapi terutama untuk filosofi dan keyakinan yang disampaikan Brendan Rodgers kepada kami sebagai pelatih."

Dan memang benar saja, penampilan gemilangnya di Liverpool membuat Luis Suarez diminati Barcelona dan dia akhirnya hijrah ke Barcelona. Di sana, dia meraup sukses gemilang. Salah satunya dengan meraih treble winner pada musim 2015.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, membawa Barcelona juara Liga Champions

Photo :
  • Eurosport
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya