5 Fakta Menarik Aston Villa Vs Manchester City

Pertandingan Aston Villa vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City akan bertandang ke Villa Park menghadapi tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Rabu 1 Desember 2021 (Kamis dini hari 02.45 WIB). Pertandingan ini diprediksi akan kembali tercipta banyak gol.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan torehan 29 poin dari 13 pertandingan. Di sisi lain, Aston Villa masih tercecer di posisi 13 setelah baru mengantongi 16 poin dari 13 pertandingan.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik Astn Villa menghadapi ManCity:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Dominasi The Citizens
ManCity memiliki rekor apik saat menghadapi Aston Villa. ManCity selalu menang di 11 pertemuan terakhir melawan Aston Villa. Aston Villa terakhir kali bisa mengalahkan ManCity pada September 2013 silam dengan skor 3-2.

2. Minimal 2 Gol
Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim, selalu tercipta minimal 2 gol. ManCity sendiri bahkan beberapa kali menang besar atas Aston Villa. Seperti saat menang 6-1 pada Januari 2020 dan menang 3-0 pada Oktober 2019.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain Manchester City merayakan gol

Photo :
  • Manchester City

 
3. ManCity One Fire
ManCity sedang dalam kondisi on fire usai meraih kemenangan beruntun di lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang. Terakhir, mereka menang 2-1 saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium, akhir pekan lalu.

4. Jaga Momentum
Menghadapi ManCity, Aston Villa juga sedang menjaga momentum setelah berhasil membukukan dua kemenangan beruntun yang sekaligus mengakhiri masa kelam mereka usai selalu kalah di lima pertandingan sebelumnya.

5. Kudeta Chelsea
ManCity berpeluang mengkudeta Chelsea jika mereka bisa mengalahkan Aston Villa. ManCity hanya terpaut satu poin dari Chelsea di puncak klasemen. Syaratnya, Chelsea harus kalah dari Watford di waktu yang sama.

Seperti diketahui, Chelsea menguasai puncak klasemen dengan torehan 30 poin dari 13 pertandingan. Hanya unggul satu poin dari ManCity yang membayangi di peringkat kedua dengan torehan 29 poin (9 menang, 2 imbang, 3 kalah).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya