Derita Tottenham Hotspur, Jadwal Berantakan Gara-gara COVID-19

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol
Sumber :
  • Tottenham

VIVA – Tottenham Hotspur sedang dalam kondisi sulit. Betapa tidak, dua laga mereka harus ditunda gara-gara badai COVID-19.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Manajer Spurs, Antonio Conte mengungkapkan pada Rabu (9/12) bahwa delapan pemain dan lima anggota staf klub telah dinyatakan positif terpapar virus tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut membuat duel melawan Rennes di Liga Konferensi Eropa harus ditunda. Ternyata, duel melawan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier akhir pekan ini juga tak bisa digelar karena alasan yang sama.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

"Kami bisa memastikan bahwa pertandingan Premier League di markas Brighton and Hove Albion, pada hari Minggu 12 Desember pukul 14:00, telah ditunda setelah pertemuan Dewan Liga Premier sore ini (Kamis)," demikian bunyi pernyataan resmi Spurs.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

"Dewan Premier League mengambil keputusan untuk menunda pertandingan mengikuti panduan dari penasihat medis, dengan kesehatan pemain dan staf sebagai prioritas. Pertandingan akan dijadwalkan ulang pada waktunya," lanjutnya.

Tiga Laga Diundur
Sebelum badai COVID-19, ada satu laga Spurs yang ditunda. Itu merupakan duel melawan Burnley yang seharusnya digelar di Turf Moor, 28 November 2021.

Laga ini sedianya akan dihelat pukul 21.00 WIB, namun akan dijadwal ulang setelah salju tebal tak bisa dibersihkan.

Melansir dari Goal Internasional, cuaca yang cukup ekstrem ini tidak memungkinkan bagi Burnley dan Spurs untuk melangsungkan pertandingan. Usaha petugas menyingkirkan bongkahan salju tak membuahkan hasil. Laga batal dihelat 45 menit sebelum kick-off.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa laga hari ini menghadapi Burnley telah ditunda karena kondisi cuaca buruk," tulis Tottenham di akun Twitter resmi klub tersebut.

Sampai saat ini, jadwal pengganti dari tiga laga yang tertunda tersebut belum dipastikan. Tentunya, ini hal sulit karena Spurs bakal melakoni jadwal yang padat.

Di saat liga-liga Eropa lain libur di musim dingin, Premier League mengenal tradisi Boxing Day. Selain itu, ada juga laga di awal tahun dan juga duel di putaran ketiga Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya