Fakta Mengerikan MU Usai Hancurkan Burnley

Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo merayakan gol
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester United tampil ganas saat menjamu Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 31 Desember 2021.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

MU sudah unggul ketika laga baru berjalan delapan menit. Adalah Scott McTominay yang mencatatkan namanya di papan skor.usai menyambar bola kontrol Ronaldo di depan kotak penalti yang terlepas.

Pada menit ke-27, MU menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee. Dia gagal mengantisipasi bola tembakan Jadon Sancho, yang melakukan tusukan dari sisi kiri ke kotak penalti.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Ganas, pada menit ke-35, Cristiano Ronaldo membawa MU unggul tiga gol. Megabintang Portugal itu menyambar bola tembakan McTominay yang membentur mistar gawang. 

Duel MU vs Burnley

Photo :
  • Squawka
Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Tiga menit kemudian, Burnley akhirnya bisa mencetak gol lewat Aaron Lennon untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU masih mendominasi. ima meit laga berjalan, Man United punya kesempatan memperbesar keunggulan lewat Mason Greenwood. Tapi, tendangannya di kotak penalti masih terlalu lemah hingga dengan mudah diantisipasi Wayne Hennessey.

Selepas laga berjalan satu jam, MU dalam tekanan. Burnley mengambil kontrol bola dan membuat tim besutan Ralf Rangnick sedikit dipaksa bertahan.

Meski demikian, rapatnya pertahanan MU tak mampu ditembus pemain Burnley. Hingga akhirnya, tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. MU berhasil memetik kemenangan 3-1.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 31. Sedangkan Burnley tertahan di zona degradasi, menempati posisi 18 dengan poin 11.

Berikut, Fakta Mengerikan MU Usai Hancurkan Burnely, dilansir Opta:

1. Manchester United telah meraih 14 poin dari enam pertandingan terakhir mereka (Menang 4, Seri 2 di bawah Ralf Rangnick dan Michael Carrick), 10 poin lebih banyak dari yang mereka dapatkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer (Menang 1, S1 K4). 

2. Dengan satu gol dan assist melawan Burnley, Cristiano Ronaldo kini telah mencatatkan dua digit keterlibatan gol di 17 musim liga terakhirnya. Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak delapan gol dan membuat tiga assist di Premier League.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited/

3. Manchester United mencetak tiga gol di babak pertama pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2021, melawan Southampton.

4. Manchester United tidak terkalahkan di Premier League dalam 9 pertandingan akhir tahun (M3 S3), sejak kekalahan 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Trafford pada tahun 2011. 

5. Kemenangan atas Burnley membuat MU tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi (M5S3 K0).

6. Scott McTominay telah mencetak gol pertamanya musim ini. Ini adalah gol pertama pemain Skotlandia itu sejak mencetak gol dalam tiga laga Premier League berturut-turut pada bulan Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya