Arsenal Tak Mau Jemawa Meski Buat Liverpool Tumpul di Leg Pertama

Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal tak mau berpuas diri usai menahan imbang Liverpool di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Mereka mau fokus untuk menghadapi The Reds di laga penentuan leg kedua. 

Hasil imbang 0-0 di leg pertama pada Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022 nampaknya jadi keuntungan besar bagi The Gunners. Wajar saja, sebab duel itu digelar di Anfield, kandang Liverpool yang terkenal angker. 

Selain itu, di laga tersebut skuad asuhan Mikel Arteta juga bermain dengan 10 pemain usai gelandang mereka, Granit Xhaka dikeluarkan wasit di pertengahan babak pertama usai melakukan pelanggaran keras ke penyerang Liverpool, Diogo Jota. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Meski Arsenal kini diuntungkan jelang leg kedua tapi Arteta tidak mau jemawa. Dia berharap Emirates Stadium bisa jadi modal berharga meraih kemenangan dan mengantongi tiket final.

"Kami menanggap hasil ini sebagai hasil positif. Tapi masih ada leg kedua, kami membutuhkan semuanya kembali dan menciptakan atmosfer yang luar biasa di Emirates Stadium," kata Arteta, seperti dilansir Football London. 

"Mereka bisa membuat kebisingan yang luar biasa dan memberikan energi untuk kami. Kami perlu menempatkan hal yang nyata seperti itu disana untuk menyulitkan lawan," lanjut dia.