Cristiano Ronaldo Ulang Tahun ke-37, Gagal Penalti dan MU Kalah

Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Middlesbrough
Sumber :
  • twitter.com/EmiratesFACup

VIVA – Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-37 pada 5 Februari 2022. Hari yang bertepatan dengan pertandingan putaran kelima Piala FA antara Manchester United vs Middlesbrough di Old Trafford Stadium.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Sayangnya, pada hari ulang tahun kali ini, Ronaldo dapat kado tidak menyenangkan. Dia gagal menuntaskan eksekusi penalti, dan MU pun harus bertekuk lutut dari Middlesbrough.

Ronaldo menjadi eksekutor penalti MU pada menit 20. Tendangannya masih melebar dari sasaran. Berselang lima menit kemudian, Jadon Sancho yang akhirnya membuat tim berjuluk Setan Merah unggul.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Namun di babak kedua, tepatnya pada menit 64, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Matt Crooks yang berhasil mencetak gol kegawang tuan rumah.

Kedudukan itu terus bertahan sampai ke babak tambahan. Lanjut ke adu penalti, momen menegangkan terjadi.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Delapan pemain Middlesbrough berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Sedangkan penendang kedelapan MU, Anthony Elanga, tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Manchester United vs Middlesbrough

Photo :
  • twitter.com/EmiratesFACup

Hasil yang betul-betul membuat kecewa MU. Apalagi ditambah fakta jika sepanjang pertandingan berjalan, mereka selalu bisa mendominasi.

Statistik menunjukkan, MU memiliki 71 persen penguasaan bola. Skuad asuhan Ralf Rangnick juga memiliki 30 percobaan ke gawang lawan. Tapi cuma sembilan yang mengarah tepat ke sasaran.

Rangnick menganggap seharusnya MU bisa menang dalam situasi waktu normal. Karena banyak peluang yang mereka sia-siakan begitu saja.

"Di babak pertama kami seharusnya bisa dengan mudah unggul 3-0. Dan di babak kedua kami juga memiliki peluang," kata Rangnick, dikutip dari Tribal Football.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan di waktu normal. Melalui adu penalti, apa yang terjadi hari ini memang bisa saja terjadi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya