Setelah 257 Hari, Christian Eriksen Akhirnya Kembali Merumput

Christian Eriksen gabung Brentford
Sumber :
  • Brentford

VIVA – Pesepakbola asal Denmark, Christian Eriksen, dipastikan bakal kembali merumput setelah absen selama 257 hari. Dia akan tampil membela Brentford saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Sabtu 26 Februari 2022.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Eriksen sempat menggegerkan dunia setelah mengalami serangan jantung saat tampil membela Denmark di Euro 2020 lalu. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, nyawanya masih terselamatkan.

Sayang, kariernya menurun drastis sejak kejadian tersebut. Pasalnya, Inter Milan tak bisa melanjutkan kontraknya lantaran terbentur regulasi Serie A yang tak mengizinkan pemain dengan masalah jantung merumput di kompetisi kasta tertinggi Italia itu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Namun, setelah melalui berbagai terapi, Eriksen masih bersikeras untuk tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola. Brentford pun menyambut keinginan tersebut dengan memberinya kontrak, pada deadline day Januari lalu, selama enam bulan hingga akhir musim ini.

Kini, setelah menunggu selama 257 hari, pemain 30 tahun itu akan segera kembali merasakan atmosfer lapangan hijau. Meski, belum dipastikan dia akan bermain sabagai starter atau dari bangku cadangan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Christian Eriksen akan masuk ke dalam skuad dan dia akan bermain. Ini adalah hari besar bagi kami terutama bagi Christian dan keluarganya," ujar bos Brentford, Thomas Frank, dikutip The Sun.

"Untuk semua orang yang terlibat dalam sepakbola yang melihat apa yang terjadi, ini adalah salah satu pengingat bahwa kami memiliki hak istimewa untuk melakukan apa yang kami lakukan dan kami perlu menghargai setiap momen," tegasnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024