Everton Vs Manchester United, Lampard: Kami Sulit Dikalahkan

Manajer Everton, Frank Lampard
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Manajer Everton, Frank Lampard benar-benar bangga dengan kinerja anak asuhnya. Bermain di Goodison Park dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 9 April 2022, mereka menang 1-0 atas Manchester United.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Everton sedang berjuang untuk menjauhi zona degradasi. Kemenangan atas MU ini membuat mereka kini ada di urutan 17 dengan 28 poin.

Everton sementara unggul empat angka dari Burnley yang ada di batas akhir zona degradasi. Sebuah hasil yang jelas membuat mereka bisa menarik nafas lega sejenak.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bermain di bawah dukungan suporter diakui Lampard memberi warna berbeda. Hal ini jika dipertahankan bakal membuat Everton sulit dikalahkan di kandang.

"Saya sangat bangga. Kami mendapatkan clean sheet di kandang. Ketika kami bersama-sama, pemain dan suporter, kami sulit dikalahkan di sini," kata Lampard, dikutip dari Sky Sports.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Ketika Anda sedang dalam kondisi yang tidak baik, Anda harus berjuang melewatinya," imbuh juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

Everton vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Merujuk statistik pertandingan, Everton sepanjang 90 menit bermain di bawah tekanan. Mereka cuma mencatatkan penguasaan bola sebanyak 32 persen.

Tapi bagi Lampard itu bukanlah sebuah masalah. Dalam situasi seperti sekarang, menurut dia yang terpenting adalah raihan poin ketimbang bermain indah.

"Sepakbola yang indah bisa datang nanti. Saya memiliki ambisi untuk membuat klub ini bertahan. Bermain dengan baik, tapi dalam posisi kami saat ini, pertempuran adalah yang utama," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya