Mantan Bomber Haus Gol Ogah Diajak Ten Hag Balik ke MU

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA – Erik Ten Hag segera menjadi manajer baru Manchester United. Meski belum juga resmi, namun media meyakini kalau dia akan menangani 'Setan merah' musim depan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dalam hal ini Ten Hag menyingkirkan kandidat lain. Salah satunya Mauricio Pochettino yang sejak musim lalu sudah dihubungkan dengan MU.

Bersama MU, Ten Hag akan mendapatkan kontrak empat musim. Dia pun juga memiliki opsi perpanjangan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sebelum datang ke Old Trafford, Ten Hag sudah pasti harus menyusun rencana serta melakukan persiapan. Di antaranya mencari sejumlah staf yang akan membantunya bekerja di sana.

Menurut Daily Mail, Ten Hag mau membawa dua asisten sekaligus ketika menangani MU nanti.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Yang pertama sudah tentu adalah tangan kanannya di Ajax Amsterdam saat ini, Michael van der Gaag. Sedangkan yang kedua, dia mau asisten yang sudah paham dengan MU.

Pilihan Ten Hag saat ini jatuh kepada Robin van Persie. Dia diketahui pernah menjadi mesin gol dan membawa MU meraih gelar juara terakhir kali pada 2012 lalu.

Robin van Persie saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Zimbio.com

Cuma sayangnya ajak dari Ten Hag malah ditampik oleh Van Persie. Alasan pemain yang lama membela Arsenal tersebut, karena dia mau fokus menangani akademi Feyernoord terlebih dulu.

Meski ditolak Van Persie, Ten Hag tetap punya opsi lain. Dua nama yang juga masuk dalam list-nya adalah dua mantan staf pelatih di era Sir Alex Ferguson, Steve McLaren serta Rene Meulensteen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya