Ada Peran Istri Dibalik Alasan Klopp Pilih Liverpool Ketimbang MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama istrinya, Ulla
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Liverpool telah mendapatkan apa yang mereka inginkan berkat Juergen Klopp. Maka dari itu, Liverpool resmi memperpanjang kontrak Klopp selama dua tahun lagi.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Klopp, pada Kamis 28 April 2022. Itu artinya, sosok asal Jerman tersebut akan bertahan di Anfield setidaknya hingga 2026.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Klopp pun kemungkinan besar akan menjadi juru taktik The Reds lebih dari satu dekade sejak awal kedatangannya dari Borussia Dortmund pada 2015.

Selama tujuh tahun terakhir, Klopp telah mengubah Liverpool menjadi klub yang superior di Premier League dan Eropa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bahkan, pria berusia 56 tahun itu sukses memberikan prestasi yang luar biasa bagi The Reds. Dia berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2019 dan meraih trofi Premier League pada 2020 setelah 30 tahun puasa gelar liga.

Dengan pencapaian itu, penggemar The Reds wajib berterima kasih kepada istri Klopp, Ulla Sandrock. Sebab, dia adalah sosok yang meyakinkan suaminya bahwa Liverpool adalah tujuan terbaik dan bukan Manchester United.

Klopp sempat digadang-gadang menjadi suksesor David Moyes di Manchester United pada 2014. Akan tetapi, Klopp menolak tawaran dari MU dengan alasan masih betah di Dortmund.

Berbeda saat Liverpool datang merayunya, Klopp justru memikirkan tawaran tersebut dan istrinya juga berperan besar dalam keputusannya itu.

Pada 2019, legenda Liverpool, Phil Thompson mengatakan kepada ITV2: "Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya apakah dia dan Liverpool diciptakan untuk satu sama lain. Dia kemudian menatap saya dan bertanya mengapa."

"Lalu, Klopp memberi tahu saya bahwa dia bisa saja mengambil alih Manchester United, tetapi istrinya mengatakan itu pilihan tidak benar."

"Ketika Liverpool datang, istrinya mengatakan itu adalah pilihan benar. Jadi, ada yang aneh di sana. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool."

Jelas, itu adalah keputusan yang tepat dan Klopp bersama keluarganya merasakan bahagia di Liverpool. Hal tersebut dia ungkapkan usai The Reds mengumumkan kontrak barunya.

"Mengapa (saya perpanjang kontrak)? Karena Ulla ingin saya bertahan. Sebagai suami yang baik, apa yang Anda lakukan ketika istri Anda ingin bertahan? Ya, Anda harus bertahan," ujar Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Kamis 28 April 2022.

Sebelumnya, berbagai rumor mengatakan bahwa Klopp baru akan meneken kontrak baru pada saat musim ini berakhir. Namun, kesepakatan datang lebih cepat setelah Liverpool juga memperpanjang kontrak dua asisten Klopp, yakni Pepijn Linders dan Peter Krawietz.

Dengan kontrak baru ini, Klopp akan menjadi manajer terlama keempat di Liverpool setelah Tom Watson, Bill Shankly, George Kay, dan Bob Paisley.

Selain itu, Klopp menjadi manajer terlama di Premier League saat ini usai Burnley memecat Sean Dyche pada awal April kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya