MU Bantu Manchester City Bayar Transfer Haaland, Kok Bisa?

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Erling Braut Haaland dipastikan menjadi penggawa Manchester City musim depan. Transfernya sudah resmi diumumkan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Meski tidak ada keterangan pasti, namun isu yang beredar Borussia Dortmund melepas sang bomber ke Etihad Stadium dengan tebusan 60 juta euro. Angka yang di luar dugaan, karena dianggap murah.

Sebagai incarannya banyak klub papan atas, awalnya Haaland ditaksir akan punya harga jual lebih tinggi, bisa mencapai 100 juta euro. Tapi ternyata tidak demikian.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jelas sebuah keuntungan besar buat The Citizens. Meski sebenarnya mereka tetap harus membayar mahal untuk gaji Haaland.

Kabar kedatangan Haaland pun disambut hangat oleh fans. Tapi yang konyol, itu juga dipakai buat memanasi dan meledek tetangga sebelah, Manchester United.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Bomber Norwegia, Erling Haaland.

Photo :
  • https://twitter.com/EURO2020

Fans ManCity meledek MU yang membeli banyak pemain lebih mahal ketimbang Haaland, padahal hasilnya melempem. Sebagai contoh adalah Fred.

Tapi ada hal lain yang lebih bikin pihak MU sakit ketimbang ledekan fans kubu Manchester Biru, tidak lain adalah kabar kalau transfer Haaland secara tidak langsung mereka yang membantu membiayai. Kok bisa?

Menurut ESPN, itu terkait dengan transfer Jadon Sancho di awal musim. ManCity mendapatkan jatah 12 juta euro dari penjualan sang winger karena klausul persentase penjualan kembali di masa depan dengan Dortmund saat melegonya di 2017 silam.

Uang itu kemungkinan nanti akan dipakai oleh ManCity untuk membantu membayar cicilan pertama untuk Haaland, sebesar 34 juta euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya