5 Pemain Terbaik Chelsea Saat Menumpaskan Leeds United 3-0

Pemain Chelsea rayakan gol Mason Mount ke gawang Leeds United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Chelsea sukses meraih poin sempurna saat menghadapi tuan rumah Leeds United dalam lanjutan Premier League di Stadion Elland Road, Kamis 12 Mei 2022. Anak asuhan Thomas Tuchel meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Ketiga gol Chelsea dicetak masing-masing oleh Mason Mount (4), Christian Pulisic (55) dan Romelu Lukaku (83). Hasil kemenangan ini membuat Chelsea masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 70 dari 36 pertandingan, dan sudah memastikan mendapatkan tiket Liga Champions meskipun menyisakan dua pertandingan lagi.

Dalam pertandingan Leeds United vs Chelsea, ada beberapa pemain The Blues tampil sangat luar biasa seperti Mason Mount yang telah menyumbang satu gol satu assist, selain itu juga pemain asal Inggris itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Berikut beberapa pemain terbaik Chelsea saat menggasak Leeds United, seperti dikutip dari sportskeeda sebagai berikut:

1. Mason Mount

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kanan) dan Mason Mount.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers

Pemain asli dari akademi Chelsea itu tampil sangat laur biasa saat bertandang ke markas Leeds United, Mason Mouth tampil sangat cepat, gigih dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu setelah berkontribusi mencetak satu gol dan satu assist. Pemain berusia 23 tahun itu telah membuka keunggulan Chelsea ketika pertandingan baru berjalan empat menit setelah menerima umpan silang dari Reece James.

Sementara satu assistnya terjadi pada menit ke 55 yang memberikan umpan kepada Romelu Lukaku dan menjadikannya sebuah keunggulan. Sebelum melakukan assist, Mason Mount sempat dihimpit oleh beberapa pemain dari Leeds United, akan tetapi dengan tingkat kecerdasannya mampu memberikan umpan kepada Lukaku.

2. Reece James

Bek Chelsea dan Timnas Inggris, Reece James

Photo :
  • Twitter

Reece James yang menjelma sebagai salah satu bek kanan terbaik saat ini. Ia tampil sangat mengesankan saat menumbangkan Leeds United. Ia bermain seperti tidak kenal lelah, pemain asal Inggris itu selalu membantu serangan yang dibangun oleh Chelsea, ketika para pemain Leeds United melakukan serangan balik, James kembali dengan cepat ke posisi semulanya, Selain itu juga ia telah memberikan satu assist kepada Mason Mount yang membuka keunggulan bagi Chelsea.

Terlihat beberapa kali Reece James melakukan serangan dari sayap kanan dan menembus pertahanan dari Leeds dan sesekali melakukan tembakan langsung ke arah gawang, meskipun pada pertandingan itu Reece tidak mencetak gol akan tetapi ia selalu merepotkan jantung pertahanan dari Leeds United.

3. Romelu Lukaku

Striker Chelsea, Romelu Lukaku.

Photo :
  • instagram.com/romelulukaku

Meskipun awal kedatangannya ke Chelsea menuai banyak kritikan setelah didatangkan dari Inter Milan, perlahan-lahan pemain asal Belgia itu bisa membuktikan, terlihat saat menghadapi Wolverhampton ia mencetak dua gol dan pertandingan menghadapi Leeds United, Romelu Lukaku menyumbangkan saat gol pada menit ke 83.

Romelu Lukaku sempat mencetak gol di babak pertama, namun sayang golnya harus di anulir oleh wasit, karena tertangkap offside terlebih dahulu. Selama menghadapi Leeds United Romelu Lukaku tercatat tiga kali melakukan tembakan ke arah gawang salah satunya menjadikan sebuah gol dan lima kali memenangkan duel di udara.

4. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah

Photo :
  • Instagram @yungchalobah

Trevoh Chalobah meskipun tidak selalu bermain secara reguler di Chelsea, akan tetapi saat Thomas Tuchel membutuhkan jasanya, permainannya pun tidak mengecewakan, terlihat saat menghadapi Leeds United ia tampil sangat mengesankan.

Bek berusia 22 tahun itu jarang melakukan kesalahan saat melakukan umpan, ditambah lagi ia selalu memenangkan duel di udara, tampil disiplin membuat para penyerang dari Leeds United kesulitan untuk mencetak gol maupun sebuah peluang. Pemain asal Inggris itu terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih untuk merebut bola.

5. Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Pada musim ini Jorginho selalu banyak mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, ia dikreditkan karena kurangnya kontribusi di sektor lini tengah dan selalu banyak kehilangan bola saat mencoba untuk menguasainya.

Akan tetapi penampilannya saat menghadapi Leeds United, pemain asal Italia itu selalu menggagalkan serangan yang dilakukan bangun oleh Leeds United, terlihat Jorginho mampu mengendalikan tempo permainan dan membantu menciptakan peluang untuk para pemain Chelsea.

Dalam pertandingan menghadapi Leeds United, mantan pemain Napoli itu menyelesaikan 88 operan, memenangkan lima kali perebutan bola dan melakukan empat tekel bersih. Dengan absennya Kovacic dilini tengah dan diganti oleh Jorginho membuat tempo permain Chelsea dilini tengah semakin stabil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya