Chelsea Gunakan Seragam Serba Kuning di Final Piala FA

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam laga final Piala FA 2021/22 di Wembley Stadium, pada Sabtu malam WIB, 14 Mei 2022. Di laga nanti, Chelsea bakal menggunakan seragam serba kuning meskipun jersey utama mereka tidak bentrok dengan warna Liverpool.

Liverpool tetap akan mengenakan seragam utama mereka yang berwarna merah, seperti yang dilakukan ketika bertemu Chelsea di stadion yang sama pada awal tahun ini untuk bertanding di final Piala Liga.

Chelsea vs Liverpool di final Piala Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool di final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/LFC

Chelsea sendiri memiliki sejarah yang luar biasa di Piala FA dan memenangkan turnamen ini pada tahun 2009 dengan seragam warna kuning saat mereka mengalahkan Everton di final.

The Blues berhasil melaju ke final Piala FA musim ini usai memenangkan derby London melawan Crystal Palace, dengan jersey warna kuning. 

Musim terakhir yang menampilkan Chelsea dengan seragam tandang kuning terjadi pada 2018/19, di mana mereka berhasil menjuarai Piala FA. Meskipun, dalam laga final melawan Manchester United, mereka memakai jersey warna biru.

Dua musim sejak kemenangan itu Chelsea telah membuat pencapaian yang mengesankan dengan selalu berada di final Piala FA dalam dua musim terakhir, kendati mereka gagal juara saat harus memakai seragam berwarna biru.