Persaingan Panas di Premier League Musim Depan

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengabarkan akan ada persaingan ketat dalam perebutan gelar juara Premier League pada musim depan, Selasa 24 Mei 2022. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan setidaknya ada lima klub, termasuk Manchester United dengan pelatih barunya.

Pada musim 2021/2022, Manchester United tidak bermain cukup bagus dan hanya mampu finis di peringkat keenam. Dengan kedatangan Erik Ten Hag berharap mampu mengubah gaya permainan dari Manchester United.

Sementara Manchester City yang meraih gelar juara Premier League musim ini hanya terpaut satu poin saja dari Liverpool yang berada di peringkat kedua, hal ini menunjukan persaingan untuk memperebut gelar juara Premier League sangat ketat.

Seperti diungkapkan oleh Thomas Tuchel melalui Metro.co.uk. Pelatih asal Jerman itu sangat menikmati persaingan di Premier League, meskipun Chelsea berada di peringkat ketiga akan tetapi ia berharap masih banyak klub yang mampu bersaingan dalam perebutan gelar Premier League pada musim depan nanti.

Sementara itu, Tottenham yang berkembang sangat pesat. Setelah kedatangan Antonio Conte pada bulan November 2022. Tottenham sempat terpuruk dalam awal musim, tetapi setelah datang pelatih asal Italia itu, Tottenham mampu finis di peringkat keempat dan akan bermain Liga Champions untuk musim depan.

Seperti dikutip dari Metro.uk.co, Thomas Tuchel menanggapi pertanyaan mengenai persaingan Premier League pada musim depan "Ini akan menjadi kompetitif yang sangat sulit" Ucap Tuchel

Mantan Pelatih PSG itu mengatakan lebih lanjut "Kami ingin tetap bersaingan dengan dengan Liverpool dan Manchester City, untuk melakukan segalanya supaya membuat skuad mereka lebih besar dan menampilkan pertandingan yang luar biasa."