Resmi, Chelsea Gaet Koulibaly

Resmi Kalidou Koulibaly Bergabung Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Chelsea resmi mengumumkan Kalidou Koulibaly setelah didatangkan dari Napoli dengan harga 33,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp600 miliar, Sabtu 16 Juli 2022. Ia akan mendapatkan kontrak selama empat musim kedepan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Kalidou Koulibaly akan menjadi pengganti yang cocok. Setelah Chelsea kehilangan dua bek adalannyanya yaitu Antonio Rudiger yang bergabung bersama Real Madrid dan Andreas Christensen yang bergabung Barcelona.

Pemain 31 tahun tersebut telah menghabiskan delapan musim bersama Napoli dan telah memainkan 317 pertanian. Selain itu juga ia telah menyumbangkan 14 gol dan delapan assist. Bersama Napoli, Kalidou Koulibaly merupakan seorang kapten.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kalidou Koulibaly akan menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh Chelsea pada musim ini. Sang pemilik baru The Blues, Todd Boehly memerankan penting datangkan pemain asal Senegal tersebut, selain itu juga pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sangat senang dengan tambahan pemain baru.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di dunia dan kami sangat senang ia bergabung bersama Chelsea. Dia merupakan seorang pemimpin yang harus dicontoh, Kalidou Koulibaly telah memiliki banyak pengalam yang bakal menguntungkan Chelsea." kata Todd Boehly dilansir dari Metro.co.uk.

Bersama Chelsea, Kalidou Koulibaly akan bertemu dengan rekan lamanya yaitu Jorginho yang sama-sama pernah memperkuat Napoli dan Edouard Mendy yang sama-sama membela Timnas Senegal.

Kalidou Koulibaly telah meminta saran kepada kedua pemain tersebut yang lebih dulu sudah bergabung bersama Chelsea, sebelum memutuskan berkarir di Premier League pada musim ini, pasalnya ia telah delapan musim berada di Serie A.

"Saya sangat senang berada di Premier League, Chelsea merupakan klub besar dan impian saya bermain di Premier League. Chelsea sempat ingin mendatangkan saya pada 2016, namun belum tercapai kata kesepakatan," kata Kalidou Koulibaly.

Kalidou Koulibaly memaparkan lebih lanjut, sekarang ketika Chelsea datang kepada saya. Maka dengan senang hati saya menerima karena Chelsea menginginkan benar-benar saya datang ke Premier League untuk bermain.

"Ketika saya berbicara dengan teman baik saya, Edouard Mendy dan Jorginho, mereka berdua membuat pilihan saya mudah, jadi saya sangat senang berada disini. Jadi saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dan saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami akan memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar." ungkap Kalidou Koulibaly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya