Ada Sosok Penting di Balik Keputusan Eriksen Gabung MU

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola – Christian Eriksen resmi menjadi pemain Manchester United pada Jumat 15 Juli 2022 kemarin. Pemain asal Denmark ini membongkar sosok penting di balik keputusannya pindah ke Old Trafford, dia menyebut Ten Hag.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Setan Merah merekrut Eriksen dengan status bebas transfer. Dia merupakan pemain kedua yang datang ke Manchester United pada musim ini. Setelah sebelumnya resmi mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan harga 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp230 miliar.

Eriksen sebelumnya telah cuti sebagai pemain setelah mengalami insiden yang tak pernah dilupakan oleh sosok berusia 30 tahun tersebut. Dia mengalami serangan jantung saat membela Timnas Denmark di EURO 2020.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Eriksen kala itu masih berseragam Inter Milan. Namun, regulasi membuat dia tidak bisa bermain di Serie A, karena peraturan di Italia tidak boleh ada pemain yang menggunakan alat bantu jantung, sehingga ia memutuskan untuk bergabung bersama Brentford selama enam bulan. Dia sempat juga numpang latihan di Ajax (kala itu masih dinakhodai Ten Hag).

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Setelah kontrak bersama Brentford berakhir, MU tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Dengan menjalani serangkaian tes medis yang ketat, akhirnya Eriksen resmi juga menjadi pemain MU. 

MU mengumumkan kedatangan Eriksen hanya beberapa jam usai mereka meraih kemenangan atas Melbourne Victory dengan skor 4-1 di Australia.

Usai resmi berseragam MU, Eriksen menyebut nama Erik Ten Hag yang membuatnya mau bergabung dengan The Red Devils.

"Saya sudah melihat pekerjaan Ten Hag di Ajak dan mengetahui detail apa yang mereka persiapkan setiap hari. Dia adalah pelatih yang fantastis," kata Eriksen, dilansir situs resmi Manchester United.

"Setelah berbicara padanya soal visi, saya lebih bersemangat untuk menatap masa depan. Saya memiliki ambisi besar dan ini adalah tempat sempurna untuk perjalanan saya," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya