MU Gagal Menang, Erik ten Hag Frustrasi

Uji coba Manchester United vs Aston Villa
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA Bola – Manchester United gagal memenangkan uji coba melawan Aston Villa yang dilangsungkan di Perth, Australia pada Sabtu sore WIB 23 Juli 2022. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

MU berhasil unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama. Jadon Sancho membuka keunggulan tim berjuluk Setan Merah, dan setelah itu pemain Aston Villa, Matthew Cash melakukan bunuh diri.

Di babak kedua, Aston Villa berhasil bangkit. Dua gol mereka ciptakan melalui Leon Bailey dan Chalum Chambers. Hasil yang membuat manajer MU, Erik ten Hag tidak senang.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

"Babak pertama adalah penampilan yang layak, unggul 2-0. Tapi, di babak kedua, kami harusnya memiliki kendali atas permainan, tapi malah memberikan kepada lawan," ujar ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Uji coba Manchester United vs Aston Villa

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bagi juru taktik asal Belanda tersebut, hasil ini bukanlah sebuah pelajaran yang baik. Meski pun ini tajuknya pramusim, tapi tidak boleh melakukan kesalahan.

Selama menjalani rangkaian pertandingan pramusim, ten Hag menilai anak asuhnya menunjukkan perkembangan. Namun, dalam pertandingan melawan Aston Villa, mereka mengalami kemunduran.

Uji coba Manchester United vs Aston Villa

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

"Untuk para pemain dan tim, saya pikir kami membuat banyak kemajuan dan banyak aspek positif. Tapi, saya akan mengatakan juga, pada akhirnya ada kemunduran," tuturnya.

Kemunduran itu tak lantas membuat ten Hag pesimistis. Menurut dia itu adalah hal biasa dan harus dihadapi. Yang terpenting para pemainnya tetap percaya dengan diri sendiri.

"Para pemain dapat memiliki banyak kepercayaan diri karena mereka bermain bagus. Tapi mereka juga perlu tahu harus bekerja keras sebagai tim," kata ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya