Catatan Mengerikan Ini yang Buat Liverpool Pede Hantam ManCity

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Bola – Liverpool tak perlu risau menghadapi Manchester City, akhir pekan ini. Sebab mereka punya catatan mentereng yang dijamin membuat para pemain pede. Apa itu?

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

The Reds bertarung dengan The Citizens di ajang Community Shield pada Sabtu malam WIB 29 Juli 2022. Untuk diketahui Liverpool merupakan jawara ajang Piala FA musim 2021/2022. Sementara Manchester City adalah pemenang ajang Piala Liga Inggris 2021/2022. 

Cukup menarik karena Liverpool dan The Citizens kini akan tampil dengan komposisi tim yang sedikit berbeda di banding musim lalu. Skuad asuhan Pep Guardiola di bursa transfer melepas sejumlah pemain penting. 

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Erling Haaland Cek Gol Dalam Debutnya Bersama Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus hingga Fernandinho. Tapi pemain baru juga didatangkan, ada mega transfer Erling Haaland dan juga Kalvin Phillips.   Penampilan Haaland juga terbilang langsung nyetel, sebelumnya eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol kemenangan 1-0 ManCity atas Bayern Munich di laga pramusim, akhir pekan lalu.   

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Sementara skuad The Reds juga mengalami perombakan. Sang mega bintang, Sadio Mane dilepas, nasib serupa juga dialami Divock Origi dan Takumi Minamino.  Tercatat ada dua pemain baru yang cukup diperhitungkan. Yaitu Darwin Nunez dan Fabio Carvalho. Laga antara Liverpool dan ManCity akan berlangsung pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022 di King Power Stadium.

Jelang pertandingan, Liverpool memang dibayang-bayangi kerugian dengan absennya dua bintang yaitu sang kiper utama Allison Becker dan Diogo Jota. Mereka mengalami cedera.

Meski begitu, ada catatan mengerikan yang dimiliki The Reds. Dilansir wikipedia, Liverpool merupakan satu dari tiga tim yang sering bermain di Community Shield. Total 23 penampilan dimiliki, di mana 15 diantaranya mampu menjadi juara. 

Skuad asuhan Juergen Klopp hanya kalah dari Manchester United yang sering bermain di Community Shield. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya