Alasan Ten Hag yang Buat Ronaldo 'Manyun' di Bangku Cadangan

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson, File

VIVA Bola – Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar starting line up Manchester United saat menghadapi Brighton & Hove Albion. Apa alasan manajer Setan Merah, Erik ten Hag mencadangkan sang megabintang?

Manchester United berduel dengan Brighton di pekan perdana ajang Premier League 2022/2023 pada Minggu malam WIB 7 Agustus 2022. Laga yang digelar di Old Trafford ini membuat pekan awal MU berantakan. 

Mereka kalah 1-2 di kandang sendiri. Brighton bahkan unggul 2 gol lebih dulu melalui Pascal Grob masing-masing di menit ke-30 dan menit ke-39. Sementara satu gol Setan Merah berasal dari gol bunuh diri Alexis Mac Allister menit ke-68.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

Uniknya di pertandingan ini, Ten Hag pede tidak memainkan mesin gol Cristiano Ronaldo sejak awal. Pemain asal Portugal ini baru masuk di babak kedua dan itu pun tidak mempengaruhi banyak permainan The Red Devils. 

Usai pertandingan Ten Hag memberikan penjelasan. Menurutnya Ronaldo belum kembali dalam kondisi prima. 

"Ronaldo baru 10 hari bergabung latihan dengan tim, itu adalah waktu yang singkat untuk tampil selama 90 menit," kata Ten Hag, dilansir Mirror.

"Itu adalah alasan kami tidak memainkannya.

Manajer 52 tahun tersebut memaparkan lebih lanjut, saya ingin menempatkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di posisi sayap. Pasalnya kedua pemain tersebut tampil sangat mengesankan sepanjang pra musim.

"Saya tidak berpikir seperti itu untuk saat ini. Tapi saya pikir pertandingan selanjutnya, Cristiano Ronaldo akan bermain. Kami memiliki satu minggu dimana dia akan  bermain." ungkap Erik Ten Hag ketika ditanya mengenai Cristiano Ronaldo.