5 Fakta Tragis Usai Manchester United Dihancurkan Brentford

Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Nasib tragis dialami Manchester United dalam lanjutan Premier League, Sabtu 13 Agustus 2022. Setan Merah digasak Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Empat gol kemenangan Brentford dicetak di babak pertama. Keran gol tim tuan rumah dimulai di menit ke-10. Josh Dasilva jadi aktor utama terciptanya gol, dia melepaskan sepakan mendatar keras. David De Gea sebenarnya bisa menjangkau bola dengan tangannya namun dia blunder.

Tepisannya tak sempurna dan bola melaju ke dalam gawang. Tidak butuh waktu lama, delapan menit berselang giliran Mathias Jensen yang mencetak gol. Skor 2-0 untuk Brentford.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

MU berusaha mengejar, berbagai upaya dilakukan. Namun menit ke-30 MU malah makin menderita usai Ben Mee membuat Brentford unggul lebih jauh menjadi 3-0. Bryan Mbeumo menutup pesta gol tuan rumah di menit 35.

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Berikut lima fakta tragis MU usai dibantai Brentford, dilansir Opta dan Squawka:

1. MU mengalami tujuh kekalahan beruntun di laga tandang Premier League untuk pertama kali sejak 1936.

2. MU menutup hari sebagai juru kunci klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak 21 Agustus 1992.

3. Brentford menjadi tim ketiga yang mencetak empat gol melawan MU di babak pertama dalam laga Premier League, setelah Tottenham Hotspur pada Oktober 2020 dan Liverpool pada Oktober 2021.

4. MU kebobolan enam gol dalam dua pertandingan pertama Premier League. Ini menjadi catatan terburuk usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

5. MU sudah kebobolan 27 kali dalam laga tandang Premier League sepanjang 2022. Ini menjadi catatan terburuk dibandingkan tim lainnya, sejajar Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya