Manchester United Bakal Hancur Jika Jual Cristiano Ronaldo

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Goal.com US

VIVA – Legenda Manchester United, Gary Neville menyarankan agar mantan timnya tidak melepas Cristiano Ronaldo.

Sebab, kalau itu dilakukan, MU bakal menjadi tim kacangan dan bakal finis di papan tengah klasemen Premier League akhir nanti.

Masa depan Ronaldo di MU saat ini memang belum jelas. Sang pemain dikabarkan ingin hengkang meski kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Penyebabnya, Ronaldo disebut kecewa dengan skuad MU saat ini, dan pemain-pemain baru yang didatangkan Erik Ten Hag.

Selain itu, megabintang asal Portugal tersebut masih memiliki hasrat berkompetisi di level tertinggi yakni Liga Champions. Hal itu yang tidak bisa ia dapat jika bertahan di MU musim ini.

Menurut Gary Neville, jika MU mengabulkan permintaan Ronaldo yang ingin dijual, tim akan mengalami nasib buruk di musim ini.

“United terkutuk jika mereka melakukannya, terkutuk jika mereka tidak melakukannya pada Ronaldo. Sekarang, jika mereka kehilangan Ronaldo, tidak ada lagi pencetak gol yang tersisa," kata Neville.

Lebih lanjut, Neville mengatakan, MU saat ini memiliki masalah kepercayaan diri. Jika hal itu tak segera diselesaikan, ditambah Ronaldo pergi, menurutnya nasib MU bahkan bisa lebih buruk lagi.

“Jika mereka tidak merekrut pemain baru, atau pemain tidak bermain bagus, dan Ronaldo pergi, saya pikir mereka bisa finis di paruh bawah Premier League," tutur Neville, dilansir Skysport.

“Mereka benar-benar terdemoralisasi dan hancur berkeping-keping. Erik ten Hag di pra musim membawa mereka ke level percaya diri. Tapi mereka telah kembali ke bawaan mereka."