Gasak Liverpool, Rio Ferdinand Tak Sungkan Puji Tyrell Malacia

Tyrell Malacia dan Anthony Elanga
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Kemenangan Manchester United atas Liverpool tak luput dari gemilangnya penampilan dari pemain baru MU yaitu Tyrell Malacia, Selasa 23 Agustus 2022.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Dalam laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, skuad asuhan Erik Ten Hag sukses menumbangkan The Reds dengan skor 2-1. Dua gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Ini merupakan kemenangan perdana Manchester United. Setelah di dua pertandingan meraih kekalahan saat menghadapi Brighton & Hove Albion 1-2 dan Brentford 0-4. Ini merupakan catatan yang buruk dalam sejarah MU.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Pemain Manchester United rayakan gol Marcus Rashford.

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Saat menghadapi Liverpool, Tyrell Malacia tampil gemilang di sektor bek kiri. Pemain asal Belanda tersebut kerap pemotongan pergerakan dari Mohamed Salah sehingga pemain asal Mesir tersebut frustrasi untuk melawan sang pemain.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Penampilan gemilangnya pun mendapatkan pujian dari berbagai legenda Manchester United, salah satunya yaitu dari Rio Ferdinand yang mengingatkannya seperti melihat Patrice Evra.

"Dia (Tyrell Malacia) mengingatkan saya kepada Patrice Evra di banyak aspek. Dia sangat gigit ketika bertahan dan saya rasa empat atau lima tahun sebelumnya tidak ada bek kiri Eropa yang membuat Mohamed Salah kesulitan," kata Rio Ferdinand dilansir dari Five UK.

Tyrell Malacia Resmi Menjadi Pemain Pertama Manchester United

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Mantan kapten Manchester United tersebut menambahkan lebih lanjut, Tyrell Malacia bisa mengatasi saat beradu fisik dengan Mohamed Salah, ketika ia dilewati oleh pemain asal Mesir tersebut, ia mampu mengejar kembali dengan cepat.

Selain gemilang saat bertahan, Tyrell Malacia juga handal dalam dalam melakukan serangan, terlihat ia beberapa kali melakukan umpan silang ke pertahanan Liverpool. Seperti dilansir dari Squawka, ia telah melakukan 15 kali percobaan umpan silang.

Dengan gemilang penampilan dari Tyrell Malacia berarti posisi dari Luke Shaw dari sektor bek kiri akan terancam. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir, Erik Ten Hag selalu memainkan pemain asal Inggris tersebut.

Akan tetapi dalam pertandingan selanjutnya, manajer asal Belanda tersebut akan lebih sering memainkan Tyrell Malacia di bagian bek kiri. Ketika pertama kali datang ke Old Trafford, penampilan Tyrell Malacia sudah mengesankan saat menjalani tur pra musim.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League pekan keempat pada Sabtu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya