Chelsea Sepakat dengan Leicester, Fofana Bakal jadi Bek Termahal Dunia

Bek Leicester City, Wesley Fofana
Sumber :
  • Twitter/@AyozePG

VIVA Bola – Chelsea benar-benar menjadi tim Premier League paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini. The Blues akhirnya mendapatkan salah satu pemain incarannya di posisi bek.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Ya, Leicester City dilaporkan telah sepakat melepas Wasley Fofana ke Stamford Bridge. Bek asal Prancis itu kabarnya akan diikat kontrak jangka panjang selama enam tahun atau hingga 2028.

Yang paling menarik perhatian tentu harga dari sang pemain. Kabarnya, kesepakatan ini mencapai £80 juta.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

Bahkan, nilainya bisa melonjak bila ditambahkan dengan bonus yang menjadikannya bek termahal dunia melewati Harry Maguire dikutip The Sun.

Bek baru Leicester City, Wesley Fofana.

Photo :
  • Twitter/@LCFC
Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Gabung Manchester United?

Fofana bakal menjadi pemain baru ketujuh yang dibeli Chelsea setelah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, dan Cesare Casadei.

Bek 21 tahun itu memang sudah memaksa untuk pindah ketika tawaran dari The Blues datang. Dia bahkan sempat mangkir dari latihan sehingga dilempar ke Leicester U-21.

Dengan masuknya Fofana, Chelsea kini memiliki empat bek tengah murni. Namun, dia harus bersaing ketat dengan Thiago Silva untuk mendapatkan slot di starting line up.

Fofana tampil menakjubkan pada musim pertamanya di King Power Stadium dengan tampil sebanyak 38 laga. Namun, dia hanya bisa mencatatkan 12 laga di musim berikutnya lantaran menderita cedera parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya