Erik Ten Hag Sebut Alasan Utama MU Kena Bantai ManCity

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag
Sumber :
  • Mirror

VIVA Bola – Manchester United menanggung malu usai dikalahkan tim sekotanya, Manchester City dengan skor telak 3-6. Kekalahan mencolok itu membuat manajer MU, Erik Ten Haag kecewa yang kemudian membeberkan alasan utama kekalahan skuadnya.

MU menghadapi ManCity di pekan ke-9 ajang Premier League 2022/2023 pada Minggu malam WIB 2 Oktober 2022. Laga tersebut menjadi milik ManCity, dibuktikan dari gelontoran empat gol yang diciptakan di babak pertama. 

Phil Foden Manchester City vs Manchester United

Phil Foden Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

MU baru bisa melawan di babak kedua, tiga gol diciptakan masing-masing melalui Antony (56') dan Anthony Martial (84',91'). Sementara ManCity menambah torehan 2 gol di babak kedua membuat skor menjadi 6-3.

Erik Ten Hag tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Dia menyebut bahwa kekalahan ini disebabkan oleh ketidakyakinan para pemain untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami kurang yakin, Anda tidak bisa menang jika tidak yakin di atas lapangan. Kami juga tidak disiplin ketika mengikuti arahan, itu yang terjadi," kata Ten Hag kepada BBC.

"Kami tidak berani menguasai bola, ada celah namun kami tidak cukup berani. Permainan kami tidak bagus, karena itu berkaitan secara tim. Sejak awal saya merasakan dan setelah turun minum kami bisa merubahnya," lanjut dia.