Pukulan Bertubi-tubi Dirasakan Liverpool Usai Takluk dari Arsenal

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Liverpool dihadapkan pada sebuah kondisi yang tak menguntungkan usai takluk dari Arsenal. Dua penggawa inti The Reds mengalami cedera.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pasukan Juergen Klopp harus merasakan kenyataan pahit setelah tumbang 2-3 dari Arsenal pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 9 Oktober 2022.

The Reds tertinggal lebih dulu di menit pertama lewat gol Gabriel Martinelli. Mereka baru bisa membalas lewat sontekan Darwin Nunez di menit 34.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal kembali unggul sebelum jeda setelah Bukayo Saka mengoyak gawang Alisson. Roberto Firmino kemudian membuat duel kembali imbang berkat golnya di menit 53.

Luis Diaz saat Liverpool vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • Twitter/@LFC
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun, perjuangan Liverpool meraih poin akhirnya pupus setelah Arsenal mengunci kemenangan lewat penalti Saka di menit 76.

Kekalahan ini tak lepas dari kurangnya daya gedor The Reds sepanjang pertandingan. Bagaimana tidak, mereka harus kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold akibat cedera.

Luis Diaz digantikan Roberto Firmino pada menit ke-42. Adapun Trent digantikan oleh Joe Gomes saat jeda.

Hilangnya Diaz dan Alexander-Arnold sangat terasa efeknya bagi lini serang The Reds. Mereka kesulitan menusuk ke kotak penalti Arsenal seperti yang biasa dilakukan oleh Diaz.

Trent Alexander-Arnold

Photo :
  • instagram @trentarnold66

Dikutip The Sun, saat ini kedua pemain tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan seberapa parah cederanya. Namun, Klopp menyatakan kondisinya tidak bagus.

"Dia (Alexander-Arnold) sayangnya mengalami cedera. Seperti Luis Diaz juga, kondisinya tak terlihat bagus bagi keduanya," kata Klopp.

Dilaporkan, Luis Diaz mengalami masalah pada lututnya. Sementara, pergelangan kaki Alexander-Arnold terkilir.

Tentu, ini bukanlah sebuah kabar baik bagi Liverpool yang tak henti-hentinya terkena badai cedera. Sebelumnya, The Reds juga kehilangan Arthur Melo yang mendapat cedera saat latihan.

Kekalahan ini juga membuat posisi Liverpool melorot ke peringkat 10 dengan 10 poin. Sementara, Arsenal mantap di puncak dengan 24 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya