Resmi Pecat Steven Gerrard, Aston Villa Incar 2 Manajer Ini

Steven Gerrard
Sumber :
  • 90min.com

VIVA Bola - Steven Gerrard resmi diberhentikan Aston Villa menyusul kekalahan 0-3 atas Fulham dalam lanjutan Premier League pada dini hari tadi.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Atas hasil tersebut, manajemen Aston Villa mengambil langka mengejutkan dengan memecat Steven Gerrard sebagai manajer kepala. Atas keputusan tersebut, ada dua kandidat manajer Aston Villa yaitu Mauricio Pochettino dan Unai Emery.

Mauricio Pochettino

Photo :
  • instagram
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Pada musim ini, Aston Villa mengalami musim dengan sangat buruk dan berada di peringkat ke 17. Dalam 11 pertandingan, Aston Villa hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil seri dan tujuh menelan kekalahan serta mengumpulkan sembilan poin.

Pada awal kedatangan Steven Gerrard ke Aston Villa di pertengahan musim, mantan pemain Liverpool tersebut, berhasil membawa The Villa keluar dari zona degradasi dan berada di peringkat ke 14 pada musim lalu dengan mengumpulkan 45 poin.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jumat 21 Oktober 2022. Pemilik Aston Villa, Nassef Sawiris dan Wes Edens sangat serius untuk bisa mendatangkan manajer berkualitas diantaranya yaitu Mauricio Pochettino atau Unai Emery.

Kedua manajer tersebut pastinya sangat memiliki pengalaman luar biasa menangani klub-klub besar Eropa. Bagi Mauricio Pochettino melatih di Premier League bukan pengalaman pertamanya, manajer asal Argentina tersebut sebelumnya sudah pernah melatih Southampton dan Tottenham Hotspur.

Pelatih Villarreal, Unai Emery.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Sejauh ini, Mauricio Pochettino belum memiliki klub untuk pasca pemecatan di PSG. Jadi jika ada tawaran datang dari Aston Villa, bukan tidak mungkin, ia akan menerima. Pasalnya ia sudah terlalu lama menganggur.

Sementara Unai Emery, jika jadi menjadi manajer Aston Villa ini menjadi pengalaman kedua kalinya, setelah sebelumnya pernah menjadi manajer Arsenal. Kini manajer asal Spanyol tersebut masih menangani Villarreal.

Unai Emery merupakan manajer luar biasa, ia berhasil meraih Liga Europa bersama Villarreal dan Sevilla. Meskipun menjadi kandidat kuat. Tapi sedikit kemungkinan jika Unai Emery akan menerima tawaran melatih Aston Villa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya