Erik Ten Hag Patut Disalahkan Atas Kondisi yang Menimpa Ronaldo, Tak Bisa Mengatur Pemain 'Spesial'

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyalahkan manajer Erik ten Hag atas perlakuannya kepada Cristiano Ronaldo yang berujung kisruhnya kondisi ruang ganti Setan Merah saat ini.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Ferdinand mengatakan Ronaldo itu pemain yang spesial dan seorang manajer yang baik akan melihatnya. Dia pun harus diberi perlakuan yang berbeda dengan pemain lainnya.

Ronaldo kembali terlibat masalah setelah dia kedapatan masuk ruang ganti lebih cepat sebelum pertandingan kontra Tottenham Hotspur selesai. Kelakuannya itu memicu amarah dari sang manajer.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Cristiano Ronaldo saat Manchester United melawan Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Dengan dukungan dari manajemen, Ten Hag pun menjatuhkan hukuman cukup keras pada pemain asal Portugal itu. Dia tak disertakan dalam pertandingan kontra Chelsea serta menjalani latihan terpisah untuk sementara.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Namun, keputusan itu mendapat kritik habis-habisan dari Ferdinand. Menurutnya, manajer asal Belanda itu tak becus mengurus tim, terutama Ronaldo.

“Saya tidak akan senang sebagai pemain. Ronaldo menyebutkan dia akan menangani berbagai hal secara berbeda. Selalu ada sisi lain ketika Anda berurusan dengan Cristiano Ronaldo, dia adalah Ronaldo," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

“Cara memperlakukannya berbeda dengan orang lain. Komunikasi. Itu mungkin pertama kalinya dalam hidupnya di mana itu tidak ditegakkan oleh manajer.

 Saya tidak mengatakan dia benar, tetapi terkadang ada pemain spesial dalam skuad yang bekerja secara berbeda," jelasnya.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ferdinand bukan asal bicara soal Ronaldo. Pasalnya, dia pernah bekerja sama dengan penyerang 37 tahun itu di MU pada medio 2003-2009.

Keduanya ikut berperan memberikan sejumlah prestasi kepada Setan Merah. Kesuksesan tertinggi diraih pada 2008 di mana mereka mampu merengkuh gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya