Gagal Menang, Arsenal Tetap Kuasai Puncak

Granit Xhaka
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Arsenal gagal mendapatkan poin maksimal di pekan ini. Mereka ditahan seri oleh Southampton dalam duel di St Marys Stadium, Minggu 23 Oktober 2022.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dalam laga tersebut Arsenal hanya bermain imbang 1-1. Meski begitu, mereka tetap berkuasa di puncak klasemen sementara Premier League, dan malam melebarkan gap dengan pesaing terdekatnya, Manchester City.

The Gunners kini mengoleksi 28 poin. Mereka unggul dua poin dari The Citizens.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Melawan Southampton, padahal Arsenal sudah unggul duluan. Mereka mengoyak jala Southampton ketika laga berjalan 11 menit.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyambar umpan silang dari Ben White dengan tendangan setengah voli.

Di babak pertama, Arsenal tampil lebih dominan. Mereka memiliki sejumlah peluang lain untuk mencetak gol. Hanya saja belum ada tambahan sampai turun minum.

Di paruh waktu kedua, Southampton memperbaiki organisasi permainan mereka. Hasilnya positif, bisa menyamakan skor di menit 65. Stuart Armstrong berhasil memanfaatkan assist dari Mohamed Elyounoussi untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Dalam kondisi itu Arsenal kembali menggencarkan serangan. Mereka bertekad membawa poin maksimal dari markas lawan.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim besutan Mikel Arteta. Tapi kembali sejumlah peluang yang dihasilkan tidak ada yang membuahkan gol lagi. Sampai waktu bubaran, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White (Kieran Tierney 72), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Fabio Vieira 83), Gabriel Martinelli (Edy Nketiah 71); Gabriel Jesus.

Southampton: Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse; Mohamed Elyounoussi, Joe Aribo (Charlie Adams 73), Stuart Armstrong (Samuel Edozie 80); Adam Armstrong (Theo Walcott 73).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya