Gabriel Jesus Tidak Takut dengan Jadwal Padat Pertandingan

Bomber anyar Arsenal, Gabriel Jesus
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA Bola – Penyerang Arsenal Gabriel Jesus mengungkapkan bahwa ia tidak takut kelelahan terlepas dari jadwal pertandingan yang padat. Bahkan ia membela sang manajer Mikel Arteta yang dikritik lantaran menurunkan beberapa pemain lapis utama saat bertanding di Liga Europa.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Jesus yakin dirinya melakukan pemulihan dengan baik setelah bermain. Maka dari itu, ia siap bermain banyak pertandingan.

“Saya melakukan pemulihan yang baik setelah pertandingan. Makan lebih baik, tidur lebih nyenyak, sangat menikmati hidup selama di Arsenal. Jadi saya siap bermain 50, 60, 70 pertandingan per musim,” kata Jesus seperti yang dikutip dari The Guardian. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Pemain asal Brasil ini diprediksi bisa menjadi starter melawan PSV Eindhoven pada 27 Oktober ini. The Gunners setidaknya membutuhkan hasil imbang agar menjamin posisi teratas klasemen grup A Liga Europa 2022/23 dengan sisa satu pertandingan. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Secara teori, Jesus bisa bermain sekitar 70 kali musim ini jika Arsenal dan Brasil berjalan mulus di tiap kompetisi. Pada musim 2019/20, Jesus memainkan sebanyak 61 pertandingan baik sebagai starter atau dari bangku cadangan di semua kompetisi untuk Manchester City dan Timnas Brasil.

Spekulasi tentang pemain kelelahan terjadi sebagian karena Jesus – yang mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan pertamanya di Arsenal gagal dalam lima laga terakhirnya. 

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Menanggapi hal tersebut, Jesus mengatakan performa turun dari seorang pemain adalah hal yang wajar. Namun ia mengakui ingin kembali produktif.

“Itu pernah terjadi sebelumnya dan saya cukup yakin di masa depan itu akan terjadi lagi. Saya tidak ingin seperti ini, tentu saja. Saya ingin meningkat, saya ingin bekerja dan kemudian pertandingan selanjutnya, saya mencoba lagi. Saya 100 persen yakin akan mencetak gol,” tutur pemain berusia 25 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya