David Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar, Komunitas LGBT Ngamuk

David Beckham
Sumber :
  • instagram @davidbeckham

VIVA Bola – Mantan kapten Inggris David Beckham dikecam kelompok LGBT setelah memutuskan untuk menjadi duta Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu kritik tersebut disampaikan oleh pendiri Three Lions Pride-komunitas LGBT di Inggris. Dia kecewa Beckham mempromosikan Piala Dunia.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

“Kami sangat kecewa, padahal komunitas LGBT telah menempatkan David Beckham sebagai sekutu yang hebat, dan ternyata dia memilih menjadi duta besar untuk Piala Dunia Qatar. Itu sangat membuat kami marah. Jadi saya harap pesannya tersampaikan bahwa dia akan dikritik karena itu,” Ujar orang itu dilansir dari Mirror, Jumat, 11 November 2022

David Beckham versi teknologi Deepfake

Photo :
  • Business Insider
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Untuk diketahui, hukum negara Qatar terhadap LGBT sendiri disorot sejak negara itu ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara, Kepala Eksekutif Piala Dunia 2022 Qatar, Nasser al Khater mengatakan bahwa semua pihak diterima untuk Piala Dunia, termasuk fans LGBT, tetapi Qatar tetap menegaskan pengunjung mesti mematuhi budaya setempat yang melarang pasangan sesama jenis bermesraan secara terbuka di tempat umum, jika dilanggar maka akan ditindak.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Lebih lanjut, di tengah kritik mereka terhadap Beckham, grup Three Lions Pride juga telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan datang ke Qatar karena takut atas keselamatan mereka meskipun ada jaminan dari presiden FIFA Gianni Infantino.

“Three Lions Pride tidak akan pergi ke Piala Dunia Qatar, terutama karena kami memahami dari rekan-rekan kami di sana bahwa kehadiran kami akan membuat mereka rentan terhadap pelecehan sistematis, institusional dan berpotensi main hakim sendiri,” ujar mereka

“Kami sudah mengetahui kabar yang mengatakan bahwa kami akan didengar, akan disambut. Tapi itu semua tidak didukung oleh bukti,” tambahnya

Adapun FIFA baru-baru ini menulis surat ke negara-negara yang berlaga di Piala Dunia, meminta mereka untuk "fokus pada sepak bola" ketimbang membangun narasi yang kontroversi atas kompetisi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya