Kerap Jadi Bahan Lelucon di MU, Ini Reaksi Mengejutkan Harry Maguire

Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaBek Timnas Inggris, Harry Maguire tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Padahal performa Maguire kerap menjadi sorotan dan bahan lelucon bersama Manchester United. Tak heran banyak yang menilai dia tidak layak masuk skuad Inggris di Piala Dunia.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun, Maguire menegaskan, kepercayaan dirinya tidak pernah goyah meski terus dihujani kritikan sebelum Piala Dunia. Ditambah dia juga mengaku tidak terlalu banyak memperhatikan kritikan yang ada di media atau media sosial.

"Jujur, saya tidak terlalu banyak membaca," kata Maguire seperti dilansir Planet Sport, Kamis 8 Desember 2022.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Mungkin keluarga saya lebih banyak membaca daripada saya. Saya mengatakan kepada mereka untuk menjauhi (media sosial), tapi mungkin mereka tidak melakukannya karena itu adalah kebiasaan kebanyakan orang saat ini," lanjutnya.

“Jadi, tidak, saya membaca sedikit demi sedikit, tapi saya berusia 29 tahun, kapten Manchester United dan telah membuat 52 penampilan untuk negara saya,” tegasnya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire di EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Terlepas dari kritikan yang terus datang menghampirinya, Maguire menegaskan telah meraih impiannya sejak dulu, yaitu menjadi pemain sepakbola. Dan dia saat ini fokus meraih trofi juara ketimbang meladeni kritikan yang menghampiri.

"Ketika saya melihat kembali karir saya dan meletakkan semuanya dalam perspektif saya, saya telah menjalani mimpi. Saya melakukan semua yang selalu ingin saya lakukan," jelasa bek berusia 29 tahun tersebut.

"Jadi, di mana saya berada saat ini, tahap selanjutnya dalam karir saya, saya ingin mulai memenangkan trofi. Tahun lalu sulit, dan saya belum bermain sebaik yang saya lakukan dalam lima tahun sebelumnya di level teratas."

“Saya pikir selama berkarier, mungkin hanya ada Lionel Messi dan Cristiano (Ronaldo) yang merupakan dua orang yang tidak mengalami penurunan dalam karier mereka."

"Ini (pemain sepakbola) adalah karir berdurasi 15 tahun, jika Anda benar-benar beruntung. Tapi itu nyaris tidak mungkin, terutama dengan semua sorotan yang ada pada para pemain akhir-akhir ini," katanya.

"Saya mungkin akan memiliki yang lain juga, tetapi bagaimana Anda kembali, bagaimana Anda bangkit kembali dari mereka. Anda harus tetap fokus dan menjaga kepercayaan pada diri sendiri."

Maguire berterima kasih atas dukungan tanpa henti dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate serta rekan setimnya, yang tampaknya bergantian memuji bek tengah itu selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Dia tidak hanya tampil mengesankan di lapangan di Qatar tetapi juga di hotel tim, di mana dia unggul dalam bermain 'serigala' - permainan kartu yang didasarkan pada menyingkirkan pembohong dan membangun kepercayaan.

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire

Photo :
  • Eurosport

"Saya cukup pandai dalam psikologi, sejujurnya - saya perlu melakukannya selama setahun terakhir ini," kata bek itu sambil tertawa.

Maguire memainkannya di Leicester dan berkata "semakin banyak Anda memainkan permainan, semakin banyak yang Anda lihat", menambahkan "Anda bisa melihat apa yang dilakukan orang, bagaimana mereka bertindak".

Permainan tersebut telah membantu ikatan tim sekaligus memungkinkannya untuk bersandar pada keterampilan yang telah menjadi penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya pikir terutama berada di posisi saya, sangat penting untuk mengetahui siapa yang dapat Anda percayai," tambahnya.

"Anda membangun hubungan selama karier Anda dan saya merasa sekarang saya tahu dengan siapa saya dapat berbicara, siapa yang dapat saya percayai dan saya memiliki banyak orang yang dapat saya percayai. Itu sudah pasti."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya