Diterpa Kabar Buruk, Ini 5 Pemain Kunci Chelsea yang Mengalami Cedera

Pemain Chelsea, Christian Pulisic Mengalami Cedera
Sumber :
  • Twitter: @CFCBlues_com

VIVA Bola - Kabar buruk menerpa Chelsea setelah Raheem Sterling dan Christian Pulisic mengalami cedera saat menghadapi Manchester City pada Jumat dini hari kemarin, 6 Januari 2023.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dalam laga tersebut, Chelsea menelan kekalahan tipis atas Manchester City dengan skor 0-1. Kini skuad asuhan Graham Potter harus puas berada di peringkat ke 10 dengan 25 poin serta belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Duel Chelsea vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Raheem Sterling ditarik keluar ketika laga baru berjalan lima menit dan digantikan Aubameyang. Sementara Christian Pulisic ditarik keluar di menit ke 22 dan di gantikan Carney Chukwuemeka, kini mereka masuk dalam daftar pemain Chelsea yang cedera.

Berikut beberapa pemain Chelsea yang mengalami cedera, sebagai berikut:

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

1. N'golo Kante

NGolo Kante

Photo :
  • instagram

N'golo Kante cedera hamstring saat Chelsea bermain imbang 2-2 atas Tottenham Hotspur pada musim lalu. Ia juga harus melewati beberapa laga penting seperti gagalnya masuk ke Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Mantan pemain Leicester City tersebut harus beristirahat selama 4-5 bulan.

2. Wesley Fofana

Wesley Fofana Resmi Bergabung Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Wesley Fofana kembali diterpa cedera parah, pemain yang baru didatangkan Chelsea dari Leicester City tersebut harus kembali ke meja operasi setelah mengalami cedera lutut saat The Blues meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 5-1 pada Selasa 20 Desember 2022 dalam laga uji coba. Pada laga tersebut sebetulnya Wesley Fofana baru saja sembuh dari cedera.

3. Reece James

Pemain muda Chelsea, Reece James

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Reece James kembali mengalami cedera lutut, sejatinya ia baru saja sembuh dari cedera lututnya pada bulan Oktober 2022. Namun saat Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth, Pemain asal Inggris tersebut mencoba kembali bermain, namun naasnya ia cedera lututnya kembali kambuh dan di menit ke 53 ditarik keluar.

4. Raheem Sterling

Raheem Sterling Resmi Bergabung Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Raheem Sterling baru saja mengalami cedera saat Chelsea menelan kekalahan 0-1 atas Manchester City. Pemain asal Inggris tersebut harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan lima menit.

Akan tetapi tim dokter Chelsea belum bisa memastikan cedera yang dialami Raheem Sterling tersebut membutuhkan waktu lama atau tidak. Akan tetapi dengan absennya mantan pemain Liverpool tersebut merupakan pukulan sangat besar nagi skuad asuhan Graham Potter.

5. Christian Pulisic

Christian Pulisic

Photo :
  • Instagram @christianm.pulisic10

Tak cukup menelan satu korban dalam laga Chelsea vs Manchester City. Christian Pulisic menjadi pemain kedua yang mengalami cedera pada laga tersebut. Pemain asal Amerika Serikat tersebut harus ditarik keluar di menit ke 22.

Ini akan menjadi PR berat bagi Graham Potter yang sedang berusaha untuk memperbaiki performa Chelsea pada musim ini. Namun skuadnya terkendala dengan para pemain yang cedera.

Sebagai informasi tambahan, sebetulnya tidak hanya lima pemain Chelsea yang mengalami cedera, ada beberapa nama lain seperti Edouard Mendy,  Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell serta Mason Mount.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya