Tersandung Dugaan Pemerkosaan, Mason Greenwood Resmi Diputus Kontrak Nike

Pemain Manchester United rayakan gol Mason Greenwood.
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA Bola - Salah satu produk olahraga ternama Nike resmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan penyerang Manchester United yaitu Mason Greenwood pasca dirinya tersandung dugaan kasus pemerkosaan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Greenwood sudah tidak bermain di Manchester United sejak Januari 2022 ketika dirinya tersandung dugaan pemerkosaan serta tindakan kekerasan terhadap mantan kekasihnya.

Mason Greenwood dalam duel Manchester United vs Leicester City

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Selain di putus kontrak bersama Nike, para pemain Manchester United enggan menerima Mason Greenwood masuk ke skuad Erik Ten Hag pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi akan bergabung pada musim depan.

Dilansir Metro.co.uk, Selasa 7 Februari 2023. Nike telah menyampaikan pernyataan resmi terkait Mason Greenwood dengan mengatakan bahwa pemain asal Inggris tersebut sekarang sudah bukan dari bagian Nike lagi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Meskipun segala tuduhan telah dicabut kepada Mason Greenwood, Manchester United akan melakukan pemeriksaan internal terkait kasus yang sedang dihadapi oleh Greenwood.

"Saya lega masalah ini telah berakhir dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, orang yang saya cintai dan teman-teman atas dukungannya," kata Mason Greenwood ketika dirinya dinyatakan tidak bersalah.

Pemain Manchester United, Mason Greenwood.

Photo :
  • Instagram/@masongreenwood

Namun jika terbukti bersalah dan pihak Premier League tidak membolehkan Mason Greenwood bermain, maka pihak Manchester United akan mencoba melepas pemain ke luar Inggris.

Selama bergabung bersama Manchester United, Mason Greenwood tercatat sudah bermain sebanyak 129 pertandingan serta pencetak 35 gol di semua kompetisi. Pada September 2020, ia berhasil menjalani debutnya bersama Timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya