Kasihan Cody Gakpo, Pindah saat Liverpool Mengenaskan

Striker Liverpool, Cody Gakpo
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Cody Gakpo datang sebagai pembelian Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia diboyong dari PSV Eindhoven dan diresmikan pada 1 Januari 2023. 

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

The Reds mengeluarkan uang sebesar 37 juta pounds atau Rp 698 miliar untuk pemain asal Belanda tersebut. 

Manajemen klub pun mengikat Gakpo dengan kontrak jangka panjang. Ia diproyeksikan memperkuat tim asal Merseyside itu hingga 2028. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menganggap kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool terlalu prematur. Stiker 23 tahun yang telah mencatatkan 21 gol dalam 14 pertandingan Eredivisie musim ini mengalami awal sulit di Premier League.

Gakpo gagal mencetak gol dalam enam pertandingan pertama bersama Liverpool. The Reds punya cuma menang dalam tujuh laga di lintas ajang di sepanjang 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Striker Liverpool, Cody Gakpo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Koeman dalam periode kedua sebagai pelatih Belanda setelah ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal mengaku khawatir kepindahan Gakpo ke tim berkinerja buruk menghambat perkembangannya.

"Dia bergabung dengan tim yang tidak tampil dengan baik," ujar Koeman dikutip dari Sports Mole, Jumat 10 Februari 2023.

“Jika Anda tidak mencetak gol atau Anda tidak penting dan Anda tidak memenangkan pertandingan apa pun. Itu hal yang sangat sulit, terutama bagi pemain muda," tambah eks manajer Everton itu.

"Jika dia seseorang yang berusia 28 tahun, dengan memiliki pengalaman, itu akan menjadi hal berbeda."

Gakpo tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 dengan mencetak tiga gol dalam lima laga untuk bantu Belanda melangkah hingga perempat-final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya