Aston Villa Vs Arsenal di Jam Makan Siang, Arteta Mengeluh

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA Bola – Aston Villa vs Arsenal akan menjalani pertandingan lanjutan Premier League di Villa Park pada Sabtu malam WIB 18 Februari 2023. Mikel Arteta mengeluhkan jam pertandingan.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Karena dalam waktu Inggris, pertandingan itu digelar pada jam makan siang. Belum lagi pertandingan sebelumnya mereka menghadapi Manchester City pada hari Rabu.

"Saat Anda bermain pada Rabu malam, kemudian Anda tidak bisa main pada waktu makan siang hari Sabtu," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Arsenal vs Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap jadwal seperti ini tidak bisa diterapkan dalam kompetisi apa pun. Arteta tak memungkiri ini juga karena jadwal Liga Champions tim-tim Inggris.

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

"Saya pikir itu sebabnya salah satu perubahan dilakukan terhadap tim-tom Liga Champions," tutur Arteta.

"Tapi saya pikir mengikuti prinsip yang sama, saya pikir Anda bicara secara fisiologis, sangat sulit untuk mengubah haluan pada periode itu untuk mendapat hasil terbaik dan mengurangi risiko cedera bagi pemain," imbuhnya.

Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Arteta cuma bisa mengeluhkan ini ke publik. Sementara jadwal tetap harus dijalani. Mereka mesti siap semaksimal mungkin guna mendapatkan hasil terbaik.

Dia meminta para pemain untuk tetap tenang dan fokus. Persiapan fisik yang bagus juga dibutuhkan dalam situasi seperti sekarang ini.

"Kami harus bermain. Saya ingin para pemain berada dalam pola pikir terbaik dan siap secara fisik untuk menjalani tantangan itu," ujarnya.

Arsenal tak boleh kehilangan poin dalam pertandingan ini. Mereka bersaing dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen Premier League.

Sama-sama memiliki 51 poin, Arsenal memiliki keuntungan karena baru bermain 22 kali. Sementara ManCity telah memainkan 23 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya